Drama Korea yang Gagal Dibuat Season 2-nya, Ada Favoritmu?

Selasa, 07 Februari 2023 - 12:51 WIB
loading...
Drama Korea yang Gagal Dibuat Season 2-nya, Ada Favoritmu?
Drama Korea seperti Juvenile Justice tak diproduksi season keduanya meski sudah ditunggu-tunggu penonton. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea kadang dibuatkanseason kedua bahkan ketiganya karena musim pertamanya direspons sangat positif oleh penonton.

Beberapa drama yang diproduksi lebih dari satu season karena respons yang sangat bagus adalah Hospital Playlist, The Penthouse, hingga yang akan segera tayang adalah Dr Romantic 3, Taxi Driver 2, hingga Arthdal Chronicles 2.

Nah, tiga drama Korea di bawah ini tadinya juga direncanakan untuk dibuat musim keduanya. Namun pada akhirnya rencana tersebut gagal dengan berbagai alasan. Berikut daftarnya, mengutip Kdramastars.

1. Juvenile Justice (2022)

Drama Korea yang Gagal Dibuat Season 2-nya, Ada Favoritmu?

Foto: Netflix

Juvenile Justice tayang di Netflix dan direspons sangat baik karena sempat duduk di posisi atas Top Global. Bahkan, drama yang dibintangi Kim Hye-soo ini mendapatkan penghargaan skenario terbaik dari Baeksang Arts Awards.

Karena itulah, saat Netflix memutuskan tak akan memperpanjang drama Korea ini ke season kedua, pencinta serial ini langsung mengungkapkan kekecewaannya. Penonton tambah kecewa karena Netflix tak memberikan alasan apa pun terkait pembatalan tersebut.

Spekulasi mengatakan bahwa serial ini dibatalkan musim keduanya karena terlalu menyinggung isu-isu sensitif seperti perkosaan, kekerasan, dan pembunuhan terkait anak-anak. Namun yang lainnya berteori bahwa pembatalan dilakukan karena jadwal bentrok antara para pemain dan kru.

Juvenile Justice adalah kisah tentang dua hakim pengadilan anak yang bekerja dengan cara yang bertolak belakang meski sama-sama menginginkan keadilan bagi anak-anak pelaku kriminal. Yang satu sangat tegas bertindak dan terlihat tak punya empati, sedangkan yang satunya sangat lembut dan penuh pengertian.

Baca Juga: 7 Drama Korea tentang Cinta Datang pada Waktu yang Salah, Bikin Baper Banget!

2. The World of the Married (2020)

Drama Korea yang Gagal Dibuat Season 2-nya, Ada Favoritmu?

Foto: JTBC

The World of the Married adalah drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah stasiun televisi berbayar di negara tersebut. Rating tertingginya mencapai 28.4% dan rating rata-rata nasionalnya adalah 18,8% menurut Nielsen Korea.

Jadi tak heran, drama perselingkuhan penuh intrik dan menguras emosi penonton ini tadinya direncanakan ditutup dengan open ending untuk dilanjutkan ke season kedua. Namun rencana ini akhirnya dibatalkan.

Tim produksi beralasan bahwa drama hasil adaptasi serial BBC Inggris Doctor Foster ini sebaiknya ditutup selamanya dengan open ending, dibanding menutupnya dengan akhir yang jelas. Ini karena mereka ingin serial ini dipotret serealistis mungkin.

Sebagai gantinya, JTBC menayangkan dua episode spesial The World of the Married yang berisi momen-momen di balik layar.

Baca Juga: 6 Drama Korea Sageuk Romantis Minim Intrik dan Antistres, Banyak Bikin Ketawa

3. The King of Tears, Lee Bang Won (2021-2022)

Drama Korea yang Gagal Dibuat Season 2-nya, Ada Favoritmu?

Foto: KBS2

Drama sageuk ini tayang di KBS2, dan mendapatkan rating yang tinggi hingga tembus angka 10%. Sayangnya, pada pertengahan Januari 2022, drama yang dibintangi Joo Sang-wook ini terkena kasus kelalaian penanganan kuda hingga membuat hewan tersebut mati.

Saat itu, kuda yang dipakai diikat kakinya dengan tali untuk menggambarkan adegan kuda yang terjatuh. Kondisi ini akhirnya membuat kuda terluka parah, dan akhirnya mati seminggu kemudian.

Kasus ini tak hanya membuat The King of Tears, Lee Bang Won sampai ditunda penayangannya selama tiga minggu sejak pertengahan Januari 2022. Namun pada akhirnya sutradara, kru martial arts, dan kru pengawas kuda dibawa ke pengadilan dan dituntut atas pelanggaran Hukum Perlindungan Hewan.

Tentu saja, karena kasus serius ini, The King of Tears, Lee Bang Won pun gagal dilanjutkan ke season keduanya, dan berakhir dengan 32 episode pada 1 Mei 2022.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)