6 Drama Korea Sageuk Romantis Minim Intrik dan Antistres, Banyak Bikin Ketawa

Senin, 06 Februari 2023 - 13:10 WIB
loading...
6 Drama Korea Sageuk Romantis Minim Intrik dan Antistres, Banyak Bikin Ketawa
Drama Korea sageuk romantis yang ceritanya minim intrik salah satunya ada The Forbidden Marriage. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea sageuk biasanya penuh dengan kisah intrik, konspirasi, dan perebutan kekuasaan yang membuat penonton sering ikut emosi gara-gara karakter antagonisnya.

Namun ada juga drama sageuk yang fokusnya justru pada kisah cinta romantis yang manis, juga mengandalkan chemistry yang kuat antara dua karakter utamanya. Tentu saja, masih ada kisah intrik perebutan kekuasaan dan sejenisnya, tapi tak terlalu intens alias tidak membuat penonton sampai ikutan stres dan pusing menontonnya.

Berikut ini lima drama Korea sageuk romantis yang ceritanya minim intrik, cocok buat pelepas lelah, mengutip dari Soompi.

1. The Forbidden Marriage (2022)

6 Drama Korea Sageuk Romantis Minim Intrik dan Antistres, Banyak Bikin Ketawa

Foto: MBC

Drama Korea ini baru saja menamatkan ceritanya pada 21 Januari lalu dengan 12 episode. Ceritanya tentang seorang raja yang melarang terjadinya pernikahan karena masih berduka atas kematian istrinya, tapi lalu malah jatuh cinta pada penipu yang mengaku bisa berkomunikasi dengan roh mendiang istrinya.

The Forbidden Marriage punya tiga karakter utama dengan chemitry yang apik. Mereka yaitu sang penipu So-rang (Park Ju-hyun), Raja Lee Heon (Kim Young-dae), dan penyelidik kerajaan Shin-won (Kim Woo-seok).

So-rang sangat pandai bicara, dan membuat Lee Heon bisa kembali merasakan cinta. Sementara Lee Shin-won bisa dibilang sosok yang merana karena dia menemukan cintanya tepat saat raja mengumumkan larangan pernikahan.

Penuh dengan cerita cinta dan hanya sedikit intrik, cerita The Forbidden Marriage akan bikin kamu senyum-senyum sendiri, juga tertawa ngakak, saat menontonnya. Drama MBC ini bisa ditonton di Prime Video.

2. The Tale of Nokdu (2019)

6 Drama Korea Sageuk Romantis Minim Intrik dan Antistres, Banyak Bikin Ketawa

Foto: KBS2

The Tale of Nokdu akan bikin kamu baper karena melihat kisah cinta antara Nok-du (Jang Dong-yoon) dengan Dong-ju (Kim So-hyun). Kisahnya melibatkan cross-gender karena Nok-du harus menyamar sebagai seorang perempuan, sementara Dong-ju senang berpakaian mirip laki-laki.

Nok-du memakai pakaian perempuan karena ia harus masuk ke desa yang seluruh isinya para perempuan, demi menemukan orang yang mengincar keluarganya. Sementara Dong-ju berusaha tidak menarik perhatian di jalan dengan berpakaian seperti laki-laki.

Awalnya, keduanya sering ribut, tapi tentunya ini semua akan berakhir dengan cinta. Meski ceritanya juga ada tentang aksi pembunuhan, tapi secara keseluruhan, drama KBS2 yang juga tayang di Viu dan Netflix ini sangat menghangatkan hati.

Baca Juga: Drama Korea Rating Tertinggi Awal Februari 2023, Genre Beragam!

3. 100 Days My Prince (2018)

6 Drama Korea Sageuk Romantis Minim Intrik dan Antistres, Banyak Bikin Ketawa

Foto: tvN

Drama ini boleh jadi penuh cerita dan adegan klise, termasuk karakter yang amnesia, tapi kisahnya tetap seru dan menarik. Ceritanya tentang pangeran yang benci dengan ayah dan pernikahannya.

Sang pangeran bernama Lee Yul (D.O EXO) ini suatu hari mengalami celaka dan terbangun dalam kondisi amnesia. Ia dirawat oleh seorang perempuan dan ayahnya.

Yang Lee Yul tak tahu, keluarga itu adalah orang yang disingkirkan ayahnya untuk bisa berkuasa. Sementara sang gadis yang bernama Hong Shim (Nam Ji-hyun) adalah orang yang disukainya saat mereka masih anak-anak, dan dulu memakai nama Yi Seo.

Meski ada cerita intrik kekuasaan, tapi 100 Day My Prince penuh cerita lucu dan manis karena pada akhirnya Lee Yul dan Hong Shim terpaksa harus menikah. Lee Yul yang jago menulis serta Hong Shim yang cerdas jadi paduan yang menarik dan menyenangkan buat penonton. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.

4. Love in Moonlight (2016)

6 Drama Korea Sageuk Romantis Minim Intrik dan Antistres, Banyak Bikin Ketawa

Foto: KBS

Satu lagi drama sageuk tentang cross-gender, yaitu menceritakan tentang Ra-on (Kim Yoo-jung) yang menyamar sebagai pria saat bekerja sebagai konsultan hubungan romantis. Ia juga menerima jasa menulis surat cinta untuk para pria yang ingin menyatakan cintanya.

Singkat cerita, ia bertemu dengan Pangeran Hyomyeong (Park Bo-gum) yang 'menyamar' sebagai kakak perempuannya. Pada pertemuan pertama, sang pangeran tak terpikat dengan kata-kata Ra-on dan menganggapnya sebagai tukang tipu.

Kejadian buruk pun terjadi di antara mereka. Namun belakangan, Ra-on malah bekerja untuk melayani Pangeran Hyomyeong. Drama kocak ini tayang di KBS dan Viu.

5. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)

6 Drama Korea Sageuk Romantis Minim Intrik dan Antistres, Banyak Bikin Ketawa

Foto: Viu

Drama Korea sageuk ini bertabur bintang, mulai dari V BTS, Park Seo-joon, Park Hyung-sik, Minho SHINee, dan Do Ji-han. Cerita dramanya memang banyak dikritik, tapi bromance di antara mereka banyak dipuji dan sangat menyenangkan untuk ditonton.

Hwarang bercerita tentang sekelompok pemuda dari kalangan aristokrat yang dilatih untuk menjadi pejuang. Dinamika hubungan mereka jadi hal yang menarik karena mereka sering berkelahi, tapi juga bisa bersatu melawan musuh. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Viu dan Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 10 Drama Korea Adaptasi Webtoon dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

6. Our Blooming Youth (2023)

6 Drama Korea Sageuk Romantis Minim Intrik dan Antistres, Banyak Bikin Ketawa

Foto: tvN

Drama ini baru akan tayang pada hari ini (6/2), tapi ditunggu-tunggu pencinta drama Korea karena dibintangi Park Hyung-sik dan Jeon So-nee. Ceritanya tentang Pangeran Lee Hwan (Park Hyung-sik) yang menyembunyikan Jae-yi (Jeon So-nee) di dalam istana.

Padahal, Jae-yi dianggap sebagai pembunuh keluarganya. Namun aksi nekat Lee Hwan bukannya tanpa sebab. Ia membantu Jae-yi karena gadis itu dianggapnya bisa menghilangkan kutukan yang ada dalam dirinya.

Drama Korea sageuk romantis Our Blooming Youth disebut-sebut akan mirip dengan The Forbidden Marriage. Serialnya akan tayang di TVING dan Viki.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)