Drama Korea Rating Tertinggi Awal Februari 2023, Genre Beragam!

Senin, 06 Februari 2023 - 10:56 WIB
loading...
Drama Korea Rating Tertinggi Awal Februari 2023, Genre Beragam!
Drama Korea rating tertinggi pada awal Februari 2023 salah satunya ada The Interest of Love. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea rating tertinggi pada awal Februari 2023 datang dari genre yang beragam, mulai dari drama komedi romantis, thriller, misteri, hingga kehidupan dalam karier.

Drama yang tayang pada Sabtu dan Minggu masih menjadi yang paling kuat dalam segi rating, dalam arti banyak ditonton oleh warga Korea, langsung dari stasiun televisi yang menayangkan drama tersebut. Ratingnya termasuk jauh berbeda secara signifikan dibanding drama yang tayang pada hari kerja (Senin-Jumat).

Berikut ini drama-drama Korea dengan rating tertinggi pada awal Februari 2023 berdasarkan data dari Nielsen Korea. Sebagai catatan, drama yang tayang di stasiun televisi nasional (KBS, SBS, MBC) umumnya jauh lebih tinggi dibanding yang tayang di stasiun televisi berbayar.

6. The Interest of Love

Drama Korea Rating Tertinggi Awal Februari 2023, Genre Beragam!

Foto: JTBC

Drama romantis berlatar dunia perkantoran ini mendapatkan rating 3,5% dan 3,2% dalam penayangan episode 13-14 pada 1-2 Februari lalu. Angka 3,5% adalah rating tertinggi serial yang tinggal menyisakan dua episode terakhir ini.

The Interest of Love bercerita tentang empat orang dengan minat berbeda yang bertemu di cabang sebuah bank. Para pemainnya ada Moon Ga-young, Yoo Yeon-seok, Jung Ga-ram, dan Geum Sae-rok. Drama JTBC ini tayang di Netflix.

5. Red Balloon

Drama Korea Rating Tertinggi Awal Februari 2023, Genre Beragam!

Foto: TV Chosun

Drama Korea berikutnya yang mencetak rating tertinggi pada awal Februari 2023 adalah Red Balloon. Angkanya adalah 7,5% dan naik lagi menjadi 8,0% saat menayangkan episode 13-14 pada 4-5 Februari lalu.

Rating 8,0% adalah yang tertinggi untuk saat ini. Adapun serialnya direncanakan tayang hingga 20 episode.

Red Balloon merupakan drama komedi tentang empat orang yang merasa frustasi dengan hidup mereka. Keempatnya lalu mencoba mencari kebebasan agar hidupnya lebih berwarna. Drama ini dibintangi oleh Seo Ji-hye, Lee Sung-jae, Hong Soo-hyun, Lee Sang-woo, dan Lee Bo-hee. Kamu bisa menontonnya di TV Chosun dan Viu.

Baca Juga: 5 Drama Korea dengan Kisah Perselingkuhan di Kantor

4. Payback

Drama Korea Rating Tertinggi Awal Februari 2023, Genre Beragam!

Foto: SBS

Payback juga mencetak rating tertingginya pada 3 Februari saat menayangkan episode 9, dengan angka 11,1%. Sayangnya pada penayangan hari berikutnya, rating dari drama thriller ini turun menjadi 9,5%.

Payback menceritakan tentang sekelompok orang yang berani melawan kartel bisnis finansial. Mereka banyak berkorban untuk menegakkan keadilan di tengah kekuasaan besar yang melawan mereka. Serial SBS yang tayang di Prime Video ini dibintangi oleh Moon Chae-won, Kang Yoo-seok, dan Park Hoon.

3. Agency

Drama Korea Rating Tertinggi Awal Februari 2023, Genre Beragam!

Foto: JTBC

Dari drama Korea akhir pekan, Agency mencatat rating 10,9% dan 11,6% saat penayangan episode 9-10 pada 4-5 Februari lalu. Drama JTBC ini direncanakan tayang sepanjang 16 episode.

Agency adalah kisah Go Ah-in (Lee Bo-young), seorang direktur kreatif di perusahaan periklanan terbesar di Korea. Ia juga menjadi perempuan pertama yang menduduki posisi tersebut, padahal ia bukan lulusan universitas ternama. Dramanya fokus pada usaha Ah-in menangani orang-orang yang ingin menjatuhkan dan memanfaatkannya.

2. Crash Course in Romance

Drama Korea Rating Tertinggi Awal Februari 2023, Genre Beragam!

Foto: tvN

Crash Course in Romance terus menanjak ratingnya memasuki episode 7-8 pada penayangan 4-5 Februari. Ratingnya sebesar 9,7% dan 11,8%, yang merupakan rating tertingginya sejauh ini.

Crash Course on Romance menceritakan tentang hubungan antara seorang perempuan pemilik warung makanan yang merupakan mantan atlet, dengan seorang pria guru matematika terkenal yang hanya bisa makan masakan dari warung tersebut.

Di tengah hubungan unik mengarah romantis tersebut, ada keponakan sang perempuan yang menjadi murid dari guru tersebut, dan kisah misteri pembunuhan. Serial ini tayang di tvN dan Netflix, serta dibintangi oleh Jeon Do-yeon, Jung Kyung-ho, dan Roh Yoon-seo.

Baca Juga: 10 Drama Korea Adaptasi Webtoon dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

1. Three Bold Siblings

Drama Korea Rating Tertinggi Awal Februari 2023, Genre Beragam!

Foto: KBS2

Three Bold Siblings yang tayang di KBS2 masih menjadi yang paling terunggul ratingnya, dengan angka 26,7% pada 5 Februari lalu. Penayangan episode 39 itu juga menjadi rating tertingginya hingga saat ini.

Drama Korea rating tertinggi pada awal Februari 2023 ini menceritakan tentang kisah cinta antara dua anak sulung, dan hubungan mereka dengan keluarganya masing-masing. Dibintangi Lee Ha-na, Lim Ju-hwan, Lee Tae-sung, Kim Seung-soo, Kim So-eun, dan Lee You-jin, serialnya juga bisa ditonton di Viki.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)