10 Kekuatan Paling Terlarang di Anime, Bisa Berakibat Fatal

Senin, 30 Januari 2023 - 07:36 WIB
loading...
10 Kekuatan Paling Terlarang di Anime, Bisa Berakibat Fatal
Ada banyak jurus dan kekuatan ampuh di anime yang bisa membuat penggunanya menjadi orang paling sakti di alamnya. Tapi, sejumlah jurus itu dilarang digunakan. (Foto: WordPress.com)
A A A
Ada banyak jurus dan kekuatan ampuh di anime yang bisa membuat penggunanya menjadi orang paling sakti di alamnya. Tapi, hanya karena jurus seperti itu, itu tidak selalu berarti mereka bisa menggunakannya dengan bebas. Alih-alih, beberapa di antaranya sangat berbahaya dan dilarang untuk digunakan.

Biasanya, penggunanya sudah cukup sadar dan tahu akibat menggunakan jurus tersebut, tidak hanya pada orang di sekitarnya, tapi juga pada dirinya. Di serial seperti Naruto, jurus-jurus berbahaya ini dilarang penggunaannya oleh Hokage atau yang berwenang. Tapi, di serial lain, penggunanyalah yang melarang penggunaannya.

Jurus-jurus itu dilarang karena bisa berakibat fatal terhadap penggunanya. Ada yang bisa membuat penggunanya tewas atau terluka parah karenanya. Tapi, ada juga yang bisa menghancurkan dunia, meski digunakan dengan niat menghalau musuh. Jika penggunanya tidak cukup bijak, maka jurus-jurus ini bisa merugikan banyak orang. Apa saja jurus atau kekuatan yang dilarang digunakan di anime? Mengutip Ranker, simak ulasannya berikut ini!



10. Eksklamasi Athena — Saint Seiya

10 Kekuatan Paling Terlarang di Anime, Bisa Berakibat Fatal

Foto: Seiyapedia

Di Saint Seiya, Athena terlahir sebagai gadis fana di bawah patungnya di Sanctuary setiap 200 tahun sekali. Dia akan memimpin para Saint ke Perang Suci dan melindungi bumi dari mara bahaya. Sebagai seorang dewi, dia punya wewenang membuat peraturan. Salah satunya, Athena melarang para Saint Emas menggunakan jurus Eksklamasi Athena.

Jurus berbahaya itu melibatkan tiga Saint Emas mengombinasikan dan melepaskan kekuatan mereka. Ini menciptakan kekuatan yang sama seperti Big Bang. Karena berpotensi menghancurkan dunia, tidak ada yang pernah diperbolehkan menggunaan jurus ini. Siapa pun yang menggunakannya akan dianggap pengecut yang tidak layak disebut sebagai seorang Saint.

9. Suspensi Waktu — Bleach

10 Kekuatan Paling Terlarang di Anime, Bisa Berakibat Fatal

Foto: Fandom

Di Bleach, para Shinigami tidak hanya dilengkapi Zanpakuto untuk melakukan serangan. Mereka juga bisa menggunakan Kido untuk bertarung. Kido adalah jurus yang digunakan para Shinigami untuk memfokuskan Kekuatan Roh mereka ke berbagai macam mantra sihir untuk berbagai macam tujuan seperti penyembuhan, pertahanan, atau pertarungan.

Salah satu mantra Kido terkuat adalah Suspensi Waktu. Dengan mantra ini, Shinigami bisa menghadapi vonis seumur hidup di penjara bawah tanah. Tapi, itulah yang terjadi pada Tessai Tsukabishi. Dia adalah satu-satunya pengguna mantra ini yang dikenal sampai sekarang. Dengan menciptakan kubus cahaya hijau di antara telapak tangannya, penggunanya bisa menghentikan waktu untuk apa pun yang terperangkap dalam kubus itu.

8. Budak Giga — Slayers

10 Kekuatan Paling Terlarang di Anime, Bisa Berakibat Fatal

Foto: YouTube

Ketika masih kecil, Lina Inverse menciptakan Budak Giga. Saat itu, dia tidak tahu betapa berbahayanya itu di dunia Slayers. Sejak diciptakan, Budak Giga itu sudah sangat kuat dan berbahaya. Ini bahkan menjadi lebih buruk ketika di-upgrade dengan bagian Lord of Nightmares.

Kalau penggunanya gagal mengendalikannya dengan sempurna, Budak Giga bisa menghancurkan seluruh dunia. Itulah mengapa, begitu dia benar-benar memahami apa masalah terbesarnya, Lina melarang dirinya menggunakannya. Dia baru akan menggunakan kekuatan itu ketika menghadapi situasi yang benar-benar buruk.

7. Shinigami Menyelamatkan Nyawa — Death Note

10 Kekuatan Paling Terlarang di Anime, Bisa Berakibat Fatal

Foto: Death Note Wiki – Fandom

Di dunia Death Note, Shinigami menghadapi sebuah larangan yang sulit. Mereka sama sekali tidak diizinkan menggunakan buku catatan mereka untuk menyelamatkan nyawa seorang manusia. Kalau mereka melanggar larangan ini, tubuh mereka akan pecah dalam waktu yang hampir singkat.

Baik Gelus dan Rem kehilangan nyawa ketika menulis nama orang yang mengancam Misa. Di kasus Rem, itu adalah hasil langsung manipulasi Light. Dia membangun sebuah situasi di mana Rem akan membunuh L untuk menyelamatkan Misa. Dia sangat bahagia bisa menumbalkan Rem dalam proses tersebut.

6. Noad Nephesh — Black Clover

10 Kekuatan Paling Terlarang di Anime, Bisa Berakibat Fatal

Foto: Black Clover Wiki – Fandom

Black Clover dipenuhi banyak penyihir berbakat yang dilengkapi dengan buku mantra yang membuat mereka bisa merapalnya kapan saja. Tapi, tidak semua mantra itu bisa dirapal secara sembarangan. Ada sejumlah mantra terlarang di serial itu yang tidak boleh diucapkan.

Noad Nephesh adalah salah satu mantra terlarang di serial ini. Dengan menggunakan mantra aneh ini, Iblis Jiwa Kata menggantung jiwa orang sehingga mereka bisa direinkanasikan jauh di masa depan. Ini membutuhkan banyak sihir dan tentu saja sangat mengganggu targetnya.

5. Level Zero — Hellsing Ultimate

10 Kekuatan Paling Terlarang di Anime, Bisa Berakibat Fatal

Foto: Heroes Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)