5 Rekomendasi Lakorn Thailand di WeTV, Dijamin Nagih!

Minggu, 29 Januari 2023 - 23:58 WIB
loading...
5 Rekomendasi Lakorn Thailand di WeTV, Dijamin Nagih!
Ada sejumlah drama Thailand atau lakorn seru yang bisa ditonton di layanan streaming WeTV. Ceritanya khas seperti sinetron dan telenovela yang penuh drama. (Foto: IMDb)
A A A
Serial drama Thailand atau lakorn punya format mirip sinetron Indonesia atau telenovela khas Amerika Latin. Setting lakorn sering kali berada di rumah mewah. Sementara, para pemerannya selalu tampil glamor dengan dandanan lengkap seperti mau kondangan padahal ada di rumah.

Sudah hal lumrah kalau di lakorn pemeran cowoknya akan tampil klimis dengan stelan jas lengkap. Sementara, yang cewek berdandan menor dan mengenakan gaun meskipun di siang hari bolong. Selain itu, adegannya pun khas sinetron atau telenovela. Saling tampar adalah hal yang biasa.

Lakorn sudah muncul di Thailand sejak pertengahan 1950-an. Tema yang banyak diangkat di lakorn adalah hubungan suami istri, perselingkuhan, dan balas dendam. Nah, buat yang mencari tontonan lakorn yang seru, layanan streaming WeTV punya banyak drama Thailand yang pastinya tayang dengan subtitle Bahasa Indonesia. Dari banyaknya lakorn di layanan ini, ada beberapa yang pasti bikin ketagihan. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut ini!



1. The Wife (Sang Istri)

5 Rekomendasi Lakorn Thailand di WeTV, Dijamin Nagih!

Foto: WeTV

Buat yang suka tema perselingkuhan dan intrik untuk merebut pasangan dengan berbagai cara, The Wife adalah jawabannya. Serial ini berkisah tentang pasangan suami istri (pasutri) kaya raya, terkenal, terpelajar, dan dihormati. Semua orang mengira kalau kehidupan mereka bahagia dan pernikahan mereka tidak punya masalah. Padahal, kenyataannya, jauh dari apa yang dilihat orang.

Sang suami, Aniroot, adalah seorang penakluk wanita dan punya banyak selingkuhan. Sang istri, Wiganda, adalah wanita cerdas yang menanggung kelakuan buruk sang suami dengan banyak wanita. Di antara selingkuhannya itu, Ornin adalah yang paling terang-terangan masuk kehidupan pasutri itu tanpa malu.

2. Man of Vengeance (Pria Pendendam)

5 Rekomendasi Lakorn Thailand di WeTV, Dijamin Nagih!

Foto: WeTV

Lakorn ini diangkat dari novel laris Thailand, Asoon Rerng Fai, karya Nawika. Drama ini bertema balas dendam. Tor adalah anak istri tidak sah seorang pria kaya. Setelah ibunya meninggal, Tor terpaksa tinggal bersama ayahnya. Tapi, dia malah disiksa ibu dan saudara tirinya. Untung ada Mingta, bocah tetangga yang menjadi teman Tor karena senasib, sama-sama disia-siakan keluarganya.

Saat berusaha lari dari siksaan ibu tirinya, Tor melompat ke sungai dan dikira mati. Padahal, Tor selamat dan kemudian dirawat seorang PSK. Dia lalu hidup dengan nama Sila. Bertahun-tahun kemudian, Tor pun jadi dewasa. Dia menjadi seorang germo kaya dan berencana membalas dendam kepada ibu serta saudara tirinya. Ketika hendak balas dendam, Tor alias Sila malah bertemu lagi dengan Mingta. Mingta tahu kalau Sila adalah Tor yang dikira sudah mati. Tapi, Tor membantah karena dia harus balas dendam terlebih dulu.

3. Deceitful Love (Trik Cinta)

5 Rekomendasi Lakorn Thailand di WeTV, Dijamin Nagih!

Foto: WeTV

Dari judulnya, orang bisa mengira kalau ini adalah drama tentang perselingkuhan. Deceitful Love berkisah tentang Pitcha, seorang wanita percaya diri, modern dan supel. Dia adalah CEO sebuah perusahaan event organizer. Sayang, nasib baik tidak menyertainya. Suaminya seorang playboy. Dia sudah menanti lama agar suaminya berubah. Ketika sadar kalau suaminya itu tidak akan pernah berubah, Pitcha menuntut cerai.

Dalam proses perceraian itu, dia dibantu seorang pengacara bernama Ramin. Diam-diam, Ramin jatuh cinta kepada Pitcha selama mendampinginya dalam proses tersebut. Ramin sudah lama mengenal Pitcha. Mereka adalah teman masa kecil. Meski Ramin cinta Pitcha, dia tetap memegang prinsip untuk tidak mengejar cinta tapi memberikannya. Di sisi lain, Pitcha takut jatuh cinta.

4. The Unidentical Twins (Si Kembar Tak Identik)

5 Rekomendasi Lakorn Thailand di WeTV, Dijamin Nagih!

Foto: WeTV

Lakorn ini mirip telenovela era awal 2000-an, Cinta Paulina. Lakorn ini berkisah tentang dua orang cewek kembar identik. Tapi, kepribadian dan nasib mereka sangat berbeda. Duanyard, yang lebih tua, adalah seorang selebritas. Dia haus perhatian dan egois. Sedangkan adiknya, Pilasluck, adalah sosok periang, pecinta alam, dan suka kehidupan desa yang sederhana.

Suatu hari, nasib Duanyard jatuh ke titik nadir. Dia diperas kelompok kriminal. Meski menjalani kehidupan yang jauh berbeda, hidup mereka saling terkait dalam jaring penipuan dan kebohongan. Meski berbagai gen yang sama, nasib dan akhir kisah mereka sama sekali berbeda.



5. My Forever Sunshine (Mentariku Selamanya)

5 Rekomendasi Lakorn Thailand di WeTV, Dijamin Nagih!

Foto: WeTV

Lakorn ini mengangkat tema dan luka lama. Fahmai tinggal di rumah Arthit setelah orang tuanya meninggal. Suatu hari, dia tahu kalau dia akan diusir dari rumah itu. Dia pun berencana untuk mengajar Arthit tidur bareng. Alih-alih mau, Arthit marah besar. Dia pergi dari rumah dan malah jadi korban kecelakaan.

Arthit selamat. Tapi, sejak saat itu, dia jadi benci pada Fahmai. Fahmai akhirnya pergi ke luar negeri untuk sekolah. Setelah empat tahun, dia pulang untuk memenuhi janji kepada orang tua Arthit. Dia mengira waktu akan mengikis semua luka. Tapi, dia salah. Luka itu malah semakin besar dan menganga.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)