Ini 6 Idola K-pop yang Punya Segudang Bakat

Senin, 21 Oktober 2019 - 10:07 WIB
Ini 6 Idola K-pop yang Punya Segudang Bakat
Ini 6 Idola K-pop yang Punya Segudang Bakat
A A A
Gak cuma bisa nyanyi dan nari, mereka juga punya bakat lainnya yang keren. Mau tau?

Apa, sih, yang ada di benak kamu kalau dengar kata K-pop idol? Pastinya muka yang ganteng atau cantik, suara merdu, tarian memukau, dan penampilan yang keren.

Tapi orang-orang yang bakal GenSINDO sebut ini bukan cuma punya itu aja. Mereka ternyata punya segudang ide kreatif yang makin bikin mereka jadi figur yang keren. Siapa aja, lanjut!

1. G-DRAGON 'BIGBANG'

Ini 6 Idola K-pop yang Punya Segudang Bakat

Foto:vfan-phinf.pstatic.net

Pemimpin Bigbang ini bisa dibilang adalah sosok legenda. Bagaimana gak? Dia adalah salah satu produser K-pop paling terkenal berkat kreativitas dan bakatnya yang gak habis-habis.

Cowok bernama asli Kwon Ji-young ini juga jadi produser lagu-lagu hit Bingbang, jadi seniman visual, plus perancang busana dan perhiasan. Cocok banget, deh, disebut seniman sejati!

2. J-HOPE 'BTS'

Ini 6 Idola K-pop yang Punya Segudang Bakat

Foto: scmp.com

J-Hope, sih, gak usah dipertanyakan lagi, ya, bakatnya. Dia juga pernah berpartisipasi dalam penulisan lagu dan memproduksi lagu-lagu BTS seperti, “Mic Drop”, “I NEED YOU”, “Run”, dan “Blood Sweat & Tears”. Kamu pasti setuju, kan kalau J-Hope multitalenta?

3. TAEYONG 'NCT'

Ini 6 Idola K-pop yang Punya Segudang Bakat

Foto: allure.com

Taeyong ikut berperan dalam penulisan lirik lagu NCT 127 yang berjudul “Cherry Bomb”. Gak sampai di situ aja, cowok berusia 24 tahun ini juga mengeluarkan lagu solo ciptaan dia sendiri berjudul “Long Flight”. Baru-baru ini dia juga debut di boygroup terbaru SM Entertainment SuperM. Dengan segudang bakat dan karya yang dihasilkan Taeyong, kira-kira gebrakan apa lagi, ya, yang bakal dia bikin?

4. SOYEON '(G)I-DLE'

Ini 6 Idola K-pop yang Punya Segudang Bakat

Foto: allure.com

Cewek 21 tahun ini adalah pemimpin grup sekaligus rapper utama, penari utama, dan vokalis. Mantan kontestan “Unpretty Rapstar” dan “Produce 101” bikin para juri terpukau dengan keterampilan menarinya yang luar biasa.

Dia merilis lagu solo ciptaan sendiri bertajuk “Jelly” dan “Idle Song”. Soyeon juga berpartisipasi dalam lagu-lagu hit grupnya seperti, “Latata”, “Hann”, “Senorita”, dan “Uh Oh”. Dia juga ikut terlibat dalam pembuatan lirik lagu artis lain salah satunya lagu Key SHINee yang berjudul “I Wanna Be”.

5. MOONBYUL 'MAMAMOO'

Ini 6 Idola K-pop yang Punya Segudang Bakat

Foto: Twittter

Dia adalah salah satu rapper cewek yang terkenal dan udah menciptakan koreografi lagu Mamamoo berjudul “Mr. Ambigious”. Moonbyul juga menulis lirik bagian rap dalam lagu “Piano Man” dan “Mr. Ambigious”.

Gak cuma jago rap, dia juga punya suara bak malaikat yang pernah ditunjukkan pada acara “The King of Mask Singer” dengan membawakan lagu dari Zion.T “The Song”. Kalau kamu lagi cari idola K-pop cewek dengan segudang talenta, kamu harus nge-fan ke Moonbyul.

6. CHUNGHA

Ini 6 Idola K-pop yang Punya Segudang Bakat

Foto: wonder.ph

Cewek yang mulai dikenal pada acara Mnet ”Produce 101” ini punya beberapa talenta yang menakjubkan. Chungha berhasil bikin para penonton terkesan dengan vokal dan penampilannya yang memukau pada penampilan "Hit the Stage" pada 2016. Mantan anggota girlgroup I.O.I ini juga menunjukkan kemampuan rap dalam penampilannya bersama sesama angggota I.O.I Jeon So-mi dan Choi Yoo-jung.

Saat ini dia bersolo karier dan udah merilis berbagai lagu hit seperti, “Roller Coaster”, “Gotta Go”, dan “Snapping”. Belum lama ini dia juga berduet dengan Rich Brian lewat lagu “These Nights”. Bakat tersembunyi apa lagi, ya, yang bakal diungkapkan selanjutnya?

Annisa Aninditha Pricilla
Kontributor GenSINDO
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA
Instagram: @annisaninditha11
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2954 seconds (0.1#10.140)