Teori Menyebut Keanu Reeves dalam John Wick dan The Matrix Adalah Karakter yang Sama

Kamis, 05 September 2019 - 10:13 WIB
Teori Menyebut Keanu Reeves dalam John Wick dan The Matrix Adalah Karakter yang Sama
Teori Menyebut Keanu Reeves dalam John Wick dan The Matrix Adalah Karakter yang Sama
A A A
Dengan kabar bahwa Keanu Reeves akan kembali hadir dalam "The Matrix 4", teori ini semakin menarik jika memang benar adanya.

Bukan sebuah kebetulan kalau tampilan Keanu Reeves dalam dua film ini mirip, yaitu sama-sama mengenakan pakaian serbahitam.

Sebuah teori yang tersebar di Reddit menyebut, John Wick sebenarnya adalah alter ego-nya Neo. Karakter John Wick diberikan ke Neo sebagai pelampiasannya karena stres harus berada di realitas palsu dalam "The Matrix".

Dengan kata lain, "John Wick" adalah game yang dikasih ke Neo supaya dia tetap sibuk dan enggak berpikir untuk kabur dari jebakan realitas komputer dalam "The Matrix".

Atau lebih singkat lagi, semesta "John Wick" hanyalah sebuah permainan dalam semesta "The Matrix".

Lebih lanjut, teori itu menyebut kalau Winston, pemilik The Continental Hotel dalam "John Wick", sesungguhnya adalah karakter Architect yang menciptakan realitas palsu dalam "The Matrix".

Teori lainnya menyebut bahwa "John Wick" adalah sekuel dari "The Matrix". Ini sebenarnya adalah teori yang mirip dengan teori yang pertama tadi.

Mau bukti atas dua teori tadi? Nih, coba perhatikan semesta dalam "John Wick" yang penuh kekerasan dan darah. Belum lagi visualnya. Mirip dengan game fighting yang banyak beredar, kan?

Satu lagi, nih. Masih ingat adegan dalam "John Wick 3", waktu Winston nanya John Wick, apa yang dia perlukan? John Wick lalu menjawab, "Guns. Lots of guns." Nah, jawaban ini sama persis dengan jawaban Neo sebelum adegan tembak-tembakan di lobi sebuah gedung!

Masih belum cukup? Ini deretan bukti lainnya. Aktor Lawrence Fishburne sama-sama ada dalam dua film itu, yaitu sebagai pemimpin pemberontakan Morpheus dalam seri "The Matrix" dan pemimpin pengemis/agen mata-mata The Bowery King dalam "John Wick".

Terus, sutradara "John Wick 2" Chad Stahelski adalah pemeran pengganti Keanu Reeves dalam film-film "The Matrix". Sutradara dan pemeran pengganti David Leitch juga terlibat dalam dua film itu.

Jadi, apakah mereka ini nantinya akan menunjukkan dengan terang benderang kalo "The Matrix" dan "John Wick" saling terhubung? Kalau pun enggak, tetap aja ngebayangin teori ini pun udah cukup bikin terpana.
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6085 seconds (0.1#10.140)