Tak Disangka, Para Biksu Muda Juarai Kompetisi Game

Rabu, 28 Agustus 2019 - 11:14 WIB
Tak Disangka, Para Biksu Muda Juarai Kompetisi Game
Tak Disangka, Para Biksu Muda Juarai Kompetisi Game
A A A
Para biksu belajar agama selama 20 jam sehari, tapi masih bisa belajar komputer dan main game.

Para biksu muda tersebut berasal dari Balee Sathit Suksa, sebuah sekolah di provinsi timur laut Thailand. Mereka jadi juara di turnamen e-sport kampus Nong Khai di Universitas Khon Kaen.

Yang menarik, mereka sebenarnya juga belum pernah ikut kompetisi e-sport. Koordinator akademik sekolah sekaligus kepala biksu yang bernama Kokkiad Chaisamchareonlap mengatakan, anak-anak cuma ingin ikut kompetisi aja.

"Sekolah cuma memberi mereka kesempatan untuk mengikuti kompetisi saja. Kami benar-benar tidak menyangka bahwa mereka bisa menang," katanya, dikutip dari Unilad.

Setiap harinya, para biksu muda ini belajar agama selama 20 jam. Tapi mereka juga masih bisa belajar komputer, dan bermain mobile game Speed Drifters saat waktu luang.

Kemenangan para biksu ini memang di luar dugaan dan menggembirakan, tapi tetap saja ada yang mengkritisi mereka karena bermain game dengan tetap memakai baju tradisional biksu.

Tapi Chaisamchareonlap merespons hal tersebut dengan santai saja. "Mereka cuma anak-anak selayaknya anak usia mereka yang ingin tumbuh, mengembangkan keterampilan, dan mengeksplorasi minat mereka," kata Chaisamchareonlap.

"Banyak dari mereka yang datang dari keluarga miskin dan broken home," imbuhnya.
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4795 seconds (0.1#10.140)