Inilah 4 Dompet Digital yang Paling Diminati Mahasiswa

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 20:05 WIB
Inilah 4 Dompet Digital yang Paling Diminati Mahasiswa
Inilah 4 Dompet Digital yang Paling Diminati Mahasiswa
A A A
Dompet digital memang udah jadi idola kita semua. Selain praktis, juga banyak iming-iming cashback. Siapa yang sanggup nolak?

Zaman cashless begini, emang udah enggak perlu panik kalo lupa bawa dompet. Selama ponsel pintar masih di tangan, mau jajan atau transaksi apa pun bisa dilakukan. Belum lagi untuk pesan ojol biar bisa cepat sampai tujuan.

Dengan pakai dompet digital, kalo pakainya dengan cerdas, juga bisa bikin kita lebih hemat dengan tawaran diskon dan cashback. Cocok banget buat mahasiswa!

Nah, tanpa panjang lebar, inilah 4 dompet digital idola kita semua.


1. OVO

Inilah 4 Dompet Digital yang Paling Diminati Mahasiswa


Banyak transaksi yang bisa dilakukan cuma dengan menunjukkan aplikasi OVO yang di dalamnya ada saldo atau poin. Plus pastinya lebih hemat.

“Banyak banget cashback dari OVO, terus kalo naik Grab bisa dapet potongan harga yang lumayan besar,” kata Anandita, mahasiswa Binus University.

Berbeda dengan dompet digital lainnya, OVO juga memberikan beberapa keuntungan seperti kartu kredit. Bisa juga transaksi tanpa tunai di lebih dari 60.000 outlet dari Sabang - Merauke.

Selain itu OVO juga menawarkan loyalty rewards yang bisa diperoleh dari setiap transaksi di berbagai merchant yang bekerja sama dengan OVO. Setiap melakukan transaksi minimum senilai Rp10 ribu, maka akan mendapatkan OVO Points. Selain itu 1 OVO Points yang di kumpulkan bernilai Rp1.

2. DANA

Inilah 4 Dompet Digital yang Paling Diminati Mahasiswa


Ini adalah aplikasi asli lokal. "Dibuat di Indonesia, oleh orang Indonesia, dan untuk orang Indonesia," kata CEO Dana, Vince Iswara.

Layanan Dana turut disokong oleh 2 data center supaya transaksi bisa berjalan tanpa gangguan. Vince juga meyakinkan bahwa Dana sudah terintegrasi dengan sistem Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri.

Dengan Dana, kita bisa melakukan transaksi tunai dan non tunai dengan cuma memasukkan nomor ponsel penerima dan jumlah uang. Enggak pakai ribet dengan nomor rekening, hanya menggunakan nomor telepon. selain itu kamu juga bisa memberikan kode QR kamu untuk menerima uang dari siapa pun. Semudah itu dan tentunya gratis!

"Aku pakai Dana buat beli tiket nonton di bioskop. Enggak perlu antre, sampai di bioskop tinggal scan barcode yang ada," ujar Putri.


3. GoPay

Inilah 4 Dompet Digital yang Paling Diminati Mahasiswa


GoPay ternyata juga suka dipake para gamerbuat beli vochergame. Kelebihan GoPay yang umum yaitu kasih banyak promo untuk beli makanan dan minuman. Kalau di tempat makan ada logo GoPay, kita juga bisa bayar pakai dompet digital, cukup dengan scan barcode lalu tentukan nominal sesuai dengan total pembayaran.

Sudah makin banyak merchant yang bekerja sama dengan GoPay, yang artinya makin banyak promo dan cashback. Yeay!!

4. JENIUS

Inilah 4 Dompet Digital yang Paling Diminati Mahasiswa


Jenius adalah layanan perbankan terbaru yang dikeluarkan oleh Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) untuk semua transaksi bisnis daring dan mengatur keuangan, termasuk bikin pos-pos pengeluaran, tabungan, dan investasi.

Aplikasi ini menawarkan banyak keuntungan, seperti tidak ada potongan biaya admin, banyak cashback, lalu kalau keluar negeri enggak perlu ke money changer. Tinggal tarik dari Jenius, yang langsung bisa tukar di aplikasinya. Praktis banget!

“Kita bisa ngejadwalin pengeluaran yang mau kita keluarkan setiap bulannya, jadi keuangan kita terorganisir dengan rapi. Apalagi saya mahasiswa, ya, enggak boleh boros,” ujar Lely, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Zahrani
Kontributor Gen Sindo
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @zaaahrara
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2199 seconds (0.1#10.140)