Dugem Pake Musik K-Pop? Makin Asik!

Sabtu, 14 Maret 2020 - 08:58 WIB
Dugem Pake Musik K-Pop? Makin  Asik!
Dugem Pake Musik K-Pop? Makin Asik!
A A A
Setelah menginvasi media sosial, YouTube, dan panggung-panggung konser, sekarang musik Kpop masuk ke klub-klub malam di Jakarta dan kota-kota besar.

Malam belum terlalu larut, dan tiga sekawan Harits, Fadil, dan Ilham masih asik bergoyang dan bernyanyi di The Safe House, salah satu klub malam di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Di depan, seorang DJ asik dengan turntable-nya, meracik lagu biar pengunjung nikmat bergoyang.

Dugem Pake Musik K-Pop? Makin Asik!

Foto: Instagram @dizkorea

Lagu-lagu yang dibawakan DJ dan dinyanyikan Harits, Fadil, dan Ilham bukan lagu Barat berbahasa Inggris, tapi lagu-lagu berbahasa Korea yang dinyanyikan Twice, girl group Kpop beraliran bubblegum pop dan EDM.

“Gue fanboy Twice, pengen aja ngerasain lagu Korea dibalut sama disko,” sebut Harits.

Ketiganya lagi ada dalam acara Dizkorea, event menikmati musik Kpop yang diramu seorang DJ. Pada dasarnya, ini adalah acara dugem biasa, yang bikin beda adalah lagu-lagu yang diputer sepenuhnya adalah lagu dari Negeri Ginseng.

“Selama acara berlangsung, biasanya DJ muterin lagu Kpop terus kita joget bareng sama nyanyi bareng dan pastinya itu seru banget,” kata Harits.

Dugem Pake Musik K-Pop? Makin Asik!

Foto: Instagram @dizkorea

“Lagu yang diputar di Dizkorea rata – rata musiknya up beat dan slow. Kadang lagu galau juga diputer,” tambah Fadil.

Dizkorea lahir belum terlalu lama, yaitu pada 31 Agustus 2018. Acara ini hadir sebagai lanjutan dari mewabahnya Kpop di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Acara yang diprakarsai oleh sembilan orang ini, salah satunya DJ Norman Permadi, sejauh ini udah berlangsung sembilan kali untuk event utama, lima kali untuk event dadakan, satu kali untuk event b-side, dan lebih dari lima kali bermain untuk festival musik. Acara biasanya diadakan di klub dan bar kawasan Kuningan dan SCBD, atau Fatmawati.

“Gue kurang lebih udah (datang ke acara Dizkorea) 5-8 kali, terakhir 15 Februari,” ujar Harits yang masih kuliah di UNJ.

Dugem Pake Musik K-Pop? Makin Asik!

Foto: Instagram @dizkorea

Sementara Fadil, mengaku doyan ke Dizkorea karena rasanya kayak ada di ‘rumah’. “Enak aja bisa joget dengan lagu yang lu paham, sing a long sama temen – temen terus ketawa bareng,” katanya.

Sedangkan Ilham, mengaku ketularan ‘virus’ Kpop gara-gara dua temannya itu. “Awalnya diajakin Harits, eh, lama-lama jadi suka juga dengerin musik Kpop,” akunya yang kini bisa dibilang lumayan rutin datang ke Dizkorea.

Kata mereka, salah satu yang bikin enak datang ke Dizkorea adalah acaranya gratis, asalkan masuk sebelum pukul 22.00. Kalau lewat jam tersebut, mesti membayar tiket masuk Rp50.000 per orang.

Dugem Pake Musik K-Pop? Makin Asik!

Foto: Instagram @dizkorea

Tentunya untuk makan dan minum, termasuk minum soju (minuman beralkohol asal Korea), mesti ngeluarinkocek lagi.

“Rata – rata yang datang ke sini adalah mereka yang suka Kpop, umuran 20 – 28 tahun,” jelas Harits.

“Acara ini recommended banget buat K-popers, soalnya bener – bener seru, ramai – ramai kumpul sesama K-popers.” tutur Harits.

GenSINDO
Isdayanti
Universitas Negeri Jakarta
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0873 seconds (0.1#10.140)