Billie Eilish Semprot Orang-orang yang Hobi Komentari Bentuk Tubuhnya

Kamis, 12 Maret 2020 - 12:09 WIB
Billie Eilish Semprot Orang-orang yang Hobi Komentari Bentuk Tubuhnya
Billie Eilish Semprot Orang-orang yang Hobi Komentari Bentuk Tubuhnya
A A A
Billie Eilish emang gak pernah takut bicara lantang soal bentuk tubuhnya. Yang terakhir adalah saat dia lagi konser "Where Do We Go?" di Miami.

Saat konser pada pekan lalu itu, Billie mengejutkan penonton konser dengan merilis sebuah video singkat yang memperlihatkan dirinya seperti berada dalam air setinggi dada. Masih dalam video, penyanyi yang meraih lima piala saat Grammy Award Februari lalu itupun lalu melepas baju atasannya.

"Apakah kalian benar-benar mengenal aku? Kalian mengomentari opiniku, mengomentari musikku, pakaianku, dan bentuk tubuhku," katanya dalam video itu, dikutip dari Teen Vogue.

"Beberapa orang membenci apa yang aku gunakan, beberapa juga memujinya. Mereka menggunakan itu untuk mempermalukan orang lain, bahkan mempermalukanku. Aku rasa kalian semua menonton. Selalu. Apa yang aku lakukan tidak mungkin tidak terlihat. Sementara ini, aku merasakan tatapan kalian, ketidaksukaan kalian, atau kalian lega. Sehingga aku tidak bisa bergerak."

Billie Eilish Semprot Orang-orang yang Hobi Komentari Bentuk Tubuhnya

Foto: TMZ

"Apakah kamu ingin aku lebih kecil? Lemah? Lembut? Lebih tinggi? Kalau aku memakai pakaian yang nyaman, aku dianggap bukan perempuan. Kalau aku pakai pakaian ketat, aku disebut pelacur," sindirnya dalam video tersebut.

"Walaupun kalian belum pernah melihat tubuhku, kalian tetap menghakimiku dan menghakimi keputusanku (untuk menutup tubuh). Mengapa? Karena kalian membuat persepsi berdasarkan ukuran," tegasnya.

Billie, yang senang pake baju longgar dan besar, pernah mendadak dikomentari netizen gara-gara ada posting-an dirinya yang pake tanktop. Kata-kata yang gak pantas pun menghiasi kolom komentar di akun Instagram Billie saat itu.

Para penggemar Billie langsung mengapresiasi pesan kuat yang disampaikan penyanyi pujaannya itu.

"Aku tahu, kamu perempuan terkuat dan paling berdaya, Billie Eilish," ujar penggemarnya.

Noor Mutiara Aini
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media kreatif
Instagram: @ti.ara98
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3663 seconds (0.1#10.140)