Apakah Kita Boleh Minum Air Sisa Semalam?

Apakah Kita Boleh Minum Air Sisa Semalam?
Air minum di gelas atau botol suka kita biarkan tersisa sampai esok harinya, dan ternyata air minum ini baiknya jangan dikonsumsi lagi. Foto/Getty Images
JAKARTA - Kamu pasti pernah, kan, sengaja atau gak menyisakan air minum di gelas sampe semaleman? Nah, apakah air tersebut masih aman buat diminum?

Dikutip dari Reader's Digest, air minum yang udah dibiarkan terlalu lama terbuka tandanya udah gak bersih lagi. Debu, serpihan kecil, bahkan benda-benda aneh kayak lalat atau nyamuk mungkin aja udah masuk ke dalamnya.

Sekalipun air minum dalam botol, kalo udah kena mulut kamu, pasti udah terkontaminasi dengan bakteri yang dihasilkan oleh tubuh kamu. Misalnya dari air liur, keringat, atau sel-sel kulit.

Apakah Kita Boleh Minum Air Sisa Semalam?

Foto: Shutterstock



"Sekali kalian menempelkan mulut pada botol minum kalian, kalian harus menghabiskan minuman itu dalam sekali teguk dan kemudian membuangnya," ucap Marc Leavey, dokter spesialis Mercy Medical Center di Massachusetts.

Lalu, apakah kita bakal kena penyakit kalo minum dari segelas air yang udah dibiarkan semalaman?

Nah, selama gelasnya kamu pakai sendiri, pasti bakteri yang ada di gelas itu adalah bakteri dari tubuh kamu. Jadi kemungkinan kamu gak akan terkena penyakit.



Jadi perlu diingat, jangan berbagi air minum kamu dengan orang lain, karena kamu gak tau apakah teman kamu lagi kena penyakit flu atau penyakit menular lainnya.
halaman ke-1 dari 2
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss