Belajar Mencintai Diri Sendiri dari 7 Lagu K-pop Ini

Selasa, 04 Februari 2020 - 20:30 WIB
Belajar Mencintai Diri Sendiri dari 7 Lagu K-pop Ini
Belajar Mencintai Diri Sendiri dari 7 Lagu K-pop Ini
A A A
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencintai diri sendiri, salah satunya bisa melalui musik.

Musik banyak diartikan sebagai lambang perasaan yang sedang kita rasakan saat itu. Mulai dari perasaan sedih, senang, cemas dan lainnya.

Nah, berikut ini ada tujuh lagu K-pop yang bisa bikin kita belajar mencintai diri sendiri, dikutip dari Soompi.

1. TAEYEON - DEAR ME

.. I love myself, I trust myself..”

Lagu ini mengingatkan kita untuk mencintai dan percaya pada diri sendiri. Dalam lagu ini, Taeyeon menggambarkan bahwa dia harus melewati masa-masa sulit, dan memberi pesan untuk dirinya sendiri seputar kebebasan, mencintai diri sendiri, dan dukungan sampai akhir.




2. SF9 - ENOUGH

Liriknya memberitahu kita untuk selalu percaya diri dan mensyukuri kecantikan alami yang ada dalam diri kita. Lirik ini menegaskan bahwa cantik seperti apa adanya aja, dan itu udah cukup.



3. MOONBYUL (MAMAMOO) feat SEULGI 'RED VELVET' - SELFISH

Egois gak selalu buruk. Kalau itu untuk menjadi orang yang selalu bahagia dan gak peduli dengan standar yang ditetapkan orang lain, egois pun gak masalah. Kita harus jujur pada diri sendiri dan berani membuat pilihan. Seperti itulah lirik dalam lagu ini, sebagai pengingat untuk berani mengatakan "tidak" kalo kita memang gaksuka.



4. STRAY KIDS - MY PACE

Makna dari lagu ini adalah gak ada gunanya kita merasa cemburu dengan yang orang lain punya, apalagi membanding-bandingkan. Yang bisa memberikan kebahagiaan pada diri kita adalah diri kita sendiri. Kalau kamu terburu-buru bukan berarti kamu akan mencapai tujuan lebih cepat.



5. GOT7 - I AM ME

Lirik lagu milik penting banget. Kita harus menemukan kebebasan dan menemukan jati diri kita, lalu menerimanya, termasuk kekurangan kita. Semua hal itu sangat penting untuk belajar mencintai diri sendiri.



6. CLC- NO

Lagu ini memberikan pernyataan yang kuat supaya kita tetap setia pada diri kita sendiri, gak peduli seberapa banyak orang berusaha mengubah diri kita. Itu merupakan tantangan yang mesti kita hadapi.



7. JIN 'BTS' - EPIPHANY

Lagu ini menjelaskan bahwa kita harus berdamai dengan diri kita sendiri. Kita harus menjaga hati dan jiwa kita supaya hati kita tenang dangak mudah dikotori. Pokoknya, liriknya dalem banget, deh.




Noor Mutiara Aini
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif
Instagram: @ti.ara98
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4648 seconds (0.1#10.140)