Peringati Bahasa Arab Sebagai Bahasa Internasional, UIN Jakarta Gelar Seminar Internasional

Kamis, 19 Desember 2019 - 12:01 WIB
Peringati Bahasa Arab Sebagai Bahasa Internasional, UIN Jakarta Gelar Seminar Internasional
A A A
Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) UIN Syarif Hidayatullah sukses menggelar seminar internasional dengan tema “al-Lughah al-'Arabiyyah Ibda' wa Imta'” atau "Bahasa Arab, Kreatif dan Menyenangkan" pada Rabu (18/12).

Seminar yang dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution, kampus 1 UIN Jakarta ini dihadiri langsung oleh Rektor Amany Lubis, beberapa civitas akademika, dan 19 perwakilan dari Kedutaan Besar Timur Tengah di Indonesia, antara lain Oman, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Qatar, Kuwait, Bahrain, Irak, Yordania, Mesir, Yaman, Tunisia, Maroko, Palestina, Aljazair, Sudan, Lebanon, Libya, Somalia, dan Suriah.

Seminar digelar dalam rangka memperingati Hari Bahasa Arab sedunia, yaitu pada 18 Desember 1973, bahasa Arab resmi terdaftar dan menjadi bahasa internasional oleh UNESCO (Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB).

Peringati Bahasa Arab Sebagai Bahasa Internasional, UIN Jakarta Gelar Seminar Internasional

Foto: Finka Fahryah

Seminar yang sepenuhnya diisi dengan bahasa Arab ini diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai fakultas di UIN Jakarta, dan tamu-tamu lainnya.

Acara diisi dengan talk show dan tanya jawab, hiburan, pembagian hadiah kepada peserta lomba Festival Arab Nusantara (FAN), dan pembagian doorprize berupa kesempatan untuk melaksanakan haji dan umroh.

Selain panggung seminar, ada juga bazar seputar Timur Tengah, mulai dari kulinernya, buku, sampai seni kaligrafi dan berbagai kebudayaan lainnya.

Finka Fahryah
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah
Instagram: @finkafahryah
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2635 seconds (0.1#10.140)