Trailer Wonder Woman 1984 Dirilis, Ini 5 Hal yang Bisa Diungkap

Senin, 09 Desember 2019 - 10:51 WIB
Trailer Wonder Woman 1984 Dirilis, Ini 5 Hal yang Bisa Diungkap
Trailer Wonder Woman 1984 Dirilis, Ini 5 Hal yang Bisa Diungkap
A A A
Dalam trailer yang dirilis Senin (9/12) dinihari waktu Indonesia, kita bisa melihat musuh Wonder Woman, Cheetah, dan pacar Diana, Steve.

Dalam trailer berdurasi 2 menit 34 detik itu, ada beberapa hal menarik yang diungkap. Di antaranya hubungan Diana/Wonder Woman dengan musuh besarnya. Juga pacar pertamanya, Steve Trevor, yang mendadak hidup lagi.

Nah, berikut ini pembahasannya, dikutip dari Rotten Tomatoes.

1. HUBUNGAN DIANA DAN BARBARA

Trailer Wonder Woman 1984 Dirilis, Ini 5 Hal yang Bisa Diungkap


Barbara alias Cheetah (Kristen Wiig) adalah musuh utama Diana/Wonder Woman kali ini. Dalam trailer digambarkan hubungan awal mereka yang kayaknya berteman.

Dalam komiknya, Barbara adalah arkeolog yang terobsesi mengambil senjata laso kepunyaan Diana. Tapi niat jahat itu keburu terangkap berkat salah satu kemampuan laso itu dalam mengungkap kebohongan. Bukan cuma kebohongan, laso juga mengungkap masa lalu pedih yang dialami Barbara, bahkan lebih pedih dari yang dialami Diana.

Info lainnya, dalam komik disebut bahwa sebelumnya Barbara bernama Priscilla Rich yang punya kepribadian ganda. Cheetah adalah salah satu kepribadian itu, begitu juga Barbara. Jadi akan menarik gimana cerita dalam komik ini dibawa ke dalam film, apakah akan sama atau berbeda.

2. PENJAHAT-PAHLAWAN MAXWELL LORD MUNCUL LAGI

Trailer Wonder Woman 1984 Dirilis, Ini 5 Hal yang Bisa Diungkap


Karakternya mungkin sedikit mirip dengan Loki dari Marvel Comics. Soalnya, Maxwell kadang tampil baik, kadang jahat. Dalam trailernya, dia digambarkan sebagai seorang pengusaha penjual mimpi masa depan. Disebutkan, bahwa karakter yang diperankan aktor watak Pedro Pascal (serial "Narcos") ini kayaknya bakal menimbulkan kekacauan di kota. Ini artinya, kali ini Maxwell sepertinya bakal tampil 100% jahat.

3. STEVE TREVOR BANGKIT DARI KUBUR

Trailer Wonder Woman 1984 Dirilis, Ini 5 Hal yang Bisa Diungkap


Kita tahu bahwa Steve, pacar Diana dalam film pertama Wonder Woman, sudah mati. Tapi dalam film kedua ini, ternyata dia muncul lagi. Dalam trailer, tak dijelaskan gimana dia bisa muncul lagi, jadi kita memang mesti nonton filmnya supaya tahu alasannya.

Yang pasti, Steve bakal ngasih kita aura drama dan komedi dalam film ini. Tapi dia gak sekadar muncul sebagai pemanis, karena dia juga bakal jadi benang merah kisah Diana pada masa lalu dan masa sekarang.

Yang mesti diwaspadai, Steve juga bilang "dunia membutuhkanmu" ke Diana. Jangan-jangan, di sini Steve bakal mati lagi untuk yang kedua kalinya. Siap-siap patah hati lagi, deh.

4. DIANA PAMER KEKUATAN DI TEMPAT UMUM

Trailer Wonder Woman 1984 Dirilis, Ini 5 Hal yang Bisa Diungkap


Kita tahu bahwa Diana memilih menyamar sebagai orang biasa daripada kelilingan mengaku bahwa dia adalah superhero. Tapi dalam trailer, kita lihat bahwa dia bertarung secara terbuka di sebuah mal, sampai ada adegan lompat tinggi dan menghalau pistol dengan tangan telanjang.

Meski begitu, di sisi lain, kita juga lihat dia merusak CCTV dengan tiaranya. Jadi kita masih belum tahu pasti bagaimana Diana menjalani hidupnya pada era 1980-an itu. Apakah dia dengan yakin tampil sebagai superhero atau masih menyamar.

5. MUNCULNYA KOSTUM PERANG WONDER WOMAN

Trailer Wonder Woman 1984 Dirilis, Ini 5 Hal yang Bisa Diungkap


Kostum perang alias Golden Eagle Armor ini memang udah dipamerkan saat poster filmnya dirilis. Tapi ternyata di trailernya juga ditampilkan, meski agak samar. Kostum ini dibuat oleh seniman Alex Ross dari Kingdom Come.

Yang jadi pertanyaan, apakah kostum ini akan dipakai Diana untuk melawan Cheetah, dan mungkin Maxwell pada klimaks film? Perlu diketahui juga, bahwa perang punya arti khusus buat Diana karena pamannya adalah Ares, si dewa perang (setidaknya begitu menurut beberapa cerita).

Pada film pertama, pertanyaan soal Ares memang belum terjawab benar. Apakah dia selamat, atau ada orang yang menggantikannya.

Info tambahan kalo kamu suka dengan lagu dalam trailer, itu adalah lagu milik band lawas asal Inggris New Order. Judul lagunya adalah "Blue Monday".

Apakah lagu ini dipasang cuma sekadar mewakili musik tahun 1980-an, atau liriknya yang menyebut “And still I find it so hard/To say what I need to say” punya makna khusus. Dugaannya, lirik ini mengacu pada karakter Barbara yang rumit. Apakah itu benar, kita mesti tunggu sampai "Wonder Woman 1984" diputar pada 4 Juni 2020.

(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6378 seconds (0.1#10.140)