10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord

Sabtu, 10 Desember 2022 - 00:00 WIB
loading...
10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord
Ada sejumlah anime mirip Overlord yang bisa ditonton penggemarnya. Anime-anime ini punya banyak kemiripan dalam karakter dan pembangunan dunia di dalamnya. (Foto: Anime Corner)
A A A
Ada sejumlah anime mirip Overlord yang bisa ditonton penggemarnya. Overlord adalah salah satu anime isekai paling populer. Tahun ini, season keempat serial itu dirilis di slot musim panas dan menjadi isekai dengan rating tertinggi di MyAnimeList.

Overlord berkisah tentang seorang gamer bernama Satoru. Dia sangat suka memainkan video game bernama YGGDRASIL. Ketika game itu akan berakhir, Satoru memutuskan menghabiskan waktu di game itu sebelum server-nya tutup. Tapi, meski sudah tengah malam, Satoru masih sadar sebagai karakternya di game itu, Ainz Ooal Gown. Para karakter non-pemain pun mulai muncul mengembangkan kepribadian mereka sendiri. Ainz memerintahkan para pembantunya menginvestigasi situasi aneh ini dan mengambil alih dunia bar itu.

Overlord IV memang telah berakhir. Tapi, di luar sana masih banyak anime yang punya banyak kemiripan dengan Overlord. Tidak semua anime ini adalah isekai. Kehadiran mereka bisa mengobati rasa rindu penggemar pada kisah terbaru Ainz yang selalu membuat penasaran. Apa saja anime mirip Overlord yang tak kalah seru? Mengutip Ranker, berikut rekomendasinya!



10. The Ancient Magus' Bride

10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord

Foto: The Anime Daily

The Ancient Magus' Bride berpusat pada seorang cewek ABG Jepang bernama Chise Hatori yang dijual besar lima juta pounds di sebuah pelelangan. Pembelinya adalah seorang pria bertopeng tinggi. Pria misterius itu lantas mengajari Chise segala hal. Pria bernama Elias Ainsworth itu adalah sosok aneh dengan penampakan tengkorak dan tinggal di pedesaan di Inggris yang mirip seperti dunia ajaib.

Elias berniat menjadikan Chise sebagai pengantinnya. Sementara, Ainz punya hubungan yang menghangatkan dengan Albedo. Baik Elias dan Ainz sama-sama merupakan penyihir dengan bentuk tengkorak. Mereka mampu menemukan cinta dengan penampakan masing-masing. The Ancient Magus’ Bride mendetailkan hubungan antara Elias dan Chise. The Ancient Magus’ Bride bisa ditonton di Bstation.

9. Btooom!

10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord

Foto: The Cinemaholic

Sakamoto terus memainkan video game tarung bernama Btooom! dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Tanpa peringatan, dia dan sekelompok besar orang ditempatkan di sebuah pulau tropis dan dipaksa membunuh satu sama lain dengan bom miniature, sama seperti di video game. Tujuan Sakamoto adalah bertahan di game ini dan mencari cara untuk kembali.

Seperti Sakamoto, Ainz juga merupakan pemain yang sangat mahir di video game favoritnya dan mereka sama-sama dipaksa menjalani hidup di versi nyatanya. Untungnya, mereka sama-sama bisa menggunakan keterampilan dan strategi yang merka pelajari di permainan mereka untuk bertahan di lingkungan baru mereka. Kemampuan Sakamoto untuk bertahan hidup cukup menghibur bagi audiens untuk mengatakan kalau Btooom! adalah anime yang layak mendapatkan season kedua. Btooom! bisa ditemukan di Bstation.

8. Re:Zero − Starting Life In Another World

10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord

Foto: The Cinemaholic

Cerita Subaru yang tiba-tiba dikirim ke dunia fantasi telah membuat Re:Zero menjadi salah satu manga isekai dengan rating tertinggi. Apa yang membuat Subaru bisa menonjol di antara protagonis anime lain adalah kemampuannya bangkit dari kematian. Kapan pun dia mati, dia secara otomatis kembali ke masa lalu dan bisa melakukan kembali hal-hal yang mencegah kematiannya.

Persamaan antara Re:Zero dan Overlord begitu kentara karena karakter di kedua serial ini sama-sama terlihat bersama-sama di serial Isekai Quartet. Baik Ainz dan Subaru dikirim ke dunia ajaib dan diberi kekuatan supranatural. Di sisi lain, kemampauan Subaru merapal mantra dan kendalinya atas kemampuan kembali dari kematian tidaklah semegah kemampuan sihir mengesankan Ainz. Re:Zero bisa ditonton di Viu dan Bstation.

7. Drifters

10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord

Foto: Anime Ignite

Serial ini berfokus pada Drifters, sekelompok prajurit dari semua era berbeda dalam sejarah manusia. Mereka dikirim ke dunia ajaib dengan harapan mengalahkan The Ends. The Ends adalah grup lain yang berisi tokoh sejarah. Tapi, tujuan mereka adalah menaklukkan dunia baru ini dan membunuh semua Drifters.

Sama dengan apa yang terjadi pada Drifters, Ainz juga dikirim ke dunia baru yang dipenuhi makhluk ajaib. Selain itu, baik Ainz atau Drifters sama-sama tidak punya keinginan untuk mencederai orang-orang tidak bersalah. Ainz telah membunuh banyak orang. Tapi, sebagian besar adalah tentara bersenjata dan dia bahkan berusaha keras untuk melindungi warga sipil yang tidak bersenjata. Hal yang sama bisa dikatakan tentang Drifters. Drifters bisa ditemukan di Bstation.

6. One Punch Man

10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord

Foto: Collider

Dulunya, Saitama adalah pria biasa yang tidak punya banyak hal yang terjadi padanya. Tapi, itu semua berubah ketika dia memutuskan menjadi superhero. Selama tiga tahun, dia melatih tubuhnya hingga batasan mutlak. Pada akhirya, Saitama menjadi salah satu pahlawan paling overpowered sepanjang masa.

Ainz juga menjadi makhluk overpowered seperti Saitama. Tapi, dia melakukannya lewat video game. Ainz menghabiskan waktu bertahun-tahun mengumpulkan item dan meningkatkan level karakternya sementara memainkan YGGDRASIL. Dia akhirnya mencapai level maksimal dan tidak bisa lebih kuat lagi, seperti Saitama. Kedua karakter itu sama-sama bisa mengalahkan lawan dengan mudah, tapi Saitama melakukannya dengan cara yang lebih komedik. One Punch Man bisa ditonton di Netflix dan Bstation.

5. The King's Avatar

10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord

Foto: Trinikid
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7930 seconds (0.1#10.140)