10 Protagonis Cewek Anime Paling Populer di MyAnimeList

Selasa, 27 September 2022 - 06:06 WIB
loading...
10 Protagonis Cewek Anime Paling Populer di MyAnimeList
Karakter utama cewek anime adalah bagian dari karakter paling keren dan inspiratif. Mereka berhasil memenangkan hati para penggemar di mana pun mereka berada. (Foto: Pinterest)
A A A
Karakter utama cewek anime tak jarang mencuri perhatian dari para penonton. Kepribadian dan tingkah laku mereka yang menggemaskan membuat penggemar dengan mudah jatuh cinta kepada mereka. Tak jarang, mereka jadi lebih populer dari protagonis cowoknya.

Menentukan yang terbaik di antara mereka memang sulit. Tapi, MyAnimeList bisa membantu penggemar untuk mencari karakter utama cewek paling favorit dan populer di kalangan mereka. Terlebih, protagonis cewek anime adalah bagian dari karakter yang paling keren dan inspirasional.

Sebagian besar dari karakter utama cewek terpopuler ini berasal dari serial shojo dan josei yang mendorong penonton untuk merangkul kepercayaan diri mereka. Yang lain berasal dari serial isekai, shounen, seinen, dan mecha. Apa pun genre-nya, para protagonis cewek anime ini telah memenangkan hati penggemar dan menangkap perhatian penonton. Siapa saja karakter utama cewek anime terpopuler di MyAnimeList? Simak ulasannya berikut ini!



10. Marin Kitagawa (My Dress-Up Darling) — 20.152 Favorit

10 Protagonis Cewek Anime Paling Populer di MyAnimeList

Foto: Anime Corner

Serial rom-com seinen ini mulai tayang pada Januari 2022. Marin mengokohkan dirinya sebagai karakter utama cewek solid dengan kepribadian ramah, karisma, dan kesukaannya ber-cosplay. Dia adalah protagonis proaktif yang mengendalikan plot di serial ini.

Penggemar suka karena dia adalah seorang yang optimistis yang tidak takut mencoba. Penggemar juga menghormatinya karena mengakui kekurangannya. Banyak penggemar merasa relate dengan kecenderungan otaku-nya dan mengaguminya karena mengejar impian cosplay-nya. Selain itu, chemistry-nya dengan Wakana tidak bisa dibantah. Penggemar pun mengapresiasi dinamika saling ketertarikan mereka.

9. Miku Nakano (Gotoubun no Hanayome) — 20.193 Favorit

10 Protagonis Cewek Anime Paling Populer di MyAnimeList

Foto: Facebook

Anime ini adalah serial harem populer yang debut pada awal musim dingin 2019. Fuutaro mungkin adalah protagonis utama serial ini. Tapi kembar lima bersaudari di serial ini benar-benar mencuri perhatian dari dirinya, seperti apa yang biasanya terjadi dengan sebagaian besar serial harem.

Miku Nakano, terutama, benar-benar mencuri hati penggmar. Dia adalah kuudere membumi yang selalu mengungkapkan dirinya. Penggemar sama-sama sepakat kalau dia adalah cewek terbaik di serial inin berkat bakat kepribadiannya yang menyenangkan dan hubungannya dengan Fuutaro.

8. Homura Akemi (Puella Magi Madoka Magica) — 22.944 Favorit

10 Protagonis Cewek Anime Paling Populer di MyAnimeList

Foto: Anime Rants

Homura Akemi yang melankolis telah menjadi karakter terpopuler serial itu. Dia sangat loyal kepada Madoka dan selalu bersedia mempertaruhkan nyawa untuknya. Homura awalnya penyendiri dan dingin terhadap orang lain. Tapi, itu hanya karena apa yang telah dia lalui.

Orang-orang mengakui kurangnya kepercayaan dirinya. Tapi, dia berhasil mengatasinya di sepanjang serial ini. Homura adalah salah satu karakter paling tragis di serial ini. Meskipun sejumlah aksinya diperdebatkan, penggemar tidak bisa tidak menyukainya.

7. Kaguya Shinomiya (Kaguya-Sama: Love is War) — 23.367 Favorit

10 Protagonis Cewek Anime Paling Populer di MyAnimeList

Foto: Manga Thrill

Serial ini adalah rom-com seinen yang menjadi hit besar. Serial ini mencampurkan komedi slapstick dengan perang psikologi pertaruhan tinggi yang mengingatkan pada Death Note. Protagonisnya, Kaguya Shinomiya, memimpin audiens melalui serial kacau ini.

Penggemar menyukai dikotomi karakter Kaguya. Dia muncul sebagai cewek biasa, kaya, dan dingin. Tapi, ternyata, dia adalah orang yang sangat sensitif yang berjuang beradaptasi karena dia dilindungi ketika masih kecil. Kaguya punya banyak lelucon penggemar yang membuat sulit untuk membencinya.

6. Kaori Miyazono (Your Lie in April) — 24.222 Favorit

10 Protagonis Cewek Anime Paling Populer di MyAnimeList

Foto: Shigatsu wa Kimi no Uso Wiki – Fandom

Kaori adalah seorang pemain biola yang tidak menjalani hidup terlalu serius. Gaya bermainnya tidak fokus pada teknis. Alih-alih, Kaori hanya melakukan apa pun yang dia rasa akan terdengar terbaik. Bahkan, kalau pun itu tidak mengikuti apa yang ada di lembaran kertas.

Dia sangat mandiri dan suka membantu teman-temannya saat mereka membutuhkannya. Penggemar mengapresiasi kepriadiannya yang manis dan sisi pemarahnya. Penggemar menyukai kasih sayangnya kepada Kousei dan berharap punya teman seperti Kaori dalam kehidupan nyata.

5. Holo (Spice and Wolf) — 26.792 Favorit

10 Protagonis Cewek Anime Paling Populer di MyAnimeList

Foto: Heroes Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)