5 Drama Korea Remake Serial dan Film Barat dengan Rating Tertinggi

Senin, 27 Juni 2022 - 15:25 WIB
loading...
5 Drama Korea Remake Serial dan Film Barat dengan Rating Tertinggi
Drama Korea remake serial dan film Barat dengan rating tertinggi salah satunya adalah The World of the Married. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea remake dari serial dan film Barat dengan rating tertinggi masih dikuasai oleh serial yang berasal dari Inggris dan Amerika Serikat.

Sejauh ini, drama Korea hasil remake memang lebih banyak mengadaptasi serial dari dua negara tersebut. Meski begitu, ada juga yang mengadopsi cerita dari Taiwan, Jepang, hingga Amerika Latin. Sayangnya, tak banyak drama Korea hasil remake serial Barat yang mendapatkan rating tinggi. Berikut ini segelintir di antaranya.

1. The World of the Married (2020)

5 Drama Korea Remake Serial dan Film Barat dengan Rating Tertinggi

Foto: JTBC

The World of the Married diadaptasi dari serial Inggris berjudul Doctor Foster. Catatan ratingnya adalah 28,3% sekaligus menjadi yang tertinggi dalam sejarah televisi berbayar. Adapun rating rata-rata nasionalnya mencapai 18,8%.

Tak hanya populer, serial ini juga membawa aktris Kim Hee-ae meraih piala aktris terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2020. Sementara Han So-hee melambung namanya ke deretan aktris papan atas Korea.

The World of the Married adalah serial tentang perselingkuhan dan aksi balas dendam dari istri yang diselingkuhi. Drama JTBC ini juga tayang di Vidio, Netflix, dan Viu.

2. Money Heist Korea - Joint Economic Area (2022)

5 Drama Korea Remake Serial dan Film Barat dengan Rating Tertinggi

Foto: Netflix

Ini adalah serial remake dari Spanyol, dengan judul asli La Casa de Papel. Serialnya baru tayang pada 24 Juni lalu dengan enam episode untuk season pertamanya.

Dari data FlixPatrol, serial ini duduk di posisi tiga besar kategori 10 Top TV Show di Netflix untuk kawasan Korea Selatan dan dunia. Posisi ini didapat sejak hari pertama penayangannya hingga data terakhir per 26 Juni 2022.

Dalam versi Korea-nya, diceritakan bahwa proses penyatuan (reunifikasi) Korea Utara dan Korea Selatan sudah hampir selesai. Dalam proses tersebut, pemerintah mendirikan Percetakan Uang Unifikasi Korea untuk menghasilkan mata uang baru.

Meski awalnya mata uang itu diharapkan bisa menjadi dasar untuk serikat ekonomi yang stabil, tapi nyatanya malah menciptakan ketimpangan besar bagi banyak orang. Dengan tekad melawan dunia yang tak adil, sekelompok pencuri, termasuk mantan prajurit dari Utara bernama Tokyo, bertekad mencuri uang di lembaga paling dijaga di Korea itu.

3. Couple or Trouble (2006)

5 Drama Korea Remake Serial dan Film Barat dengan Rating Tertinggi

Foto: MBC

Couple or Trouble jadi salah satu drama Korea remake film Barat dengan rating tertinggi, hingga 21,4% untuk ukuran per episodenya. Drama ini diadaptasi dari film Hollywood Overboard yang dirilis pada 1987.

Cerita komedi romantis ini bercerita tentang Anna Jo (Han Ye-seul), seorang perempuan arogan berdarah Amerika yang benar-benar menyebalkan. Suatu hari, ia kembali ke Korea dan bertemu lagi dengan suaminya yang pengecut. Tentu saja, pernikahan mereka juga tidak bahagia.

Baca Juga: 5 Drama Korea dengan Pemeran Selingkuhan Terbaik

Suatu ketika, Anna meminta seorang pria bernama Chul-soo (Oh Ji-ho) untuk memperbaiki sesuatu di kapalnya. Namun ia tak puas dengan kerja pria itu dan menceburkannya ke laut. Tak disangka, pada lain kesempatan Anna juga jatuh sampai terkena amnesia.

Keduanya lalu kembali bertemu di rumah sakit, tapi kali ini Chul-soo memanfaatkan Anna untuk mengurus para keponakannya. Anna yang masih amnesia perlahan-lahan lantas berubah menjadi orang yang sangat baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3521 seconds (0.1#10.140)