5 Drama Korea dengan Pemeran Selingkuhan Terbaik

Senin, 27 Juni 2022 - 10:59 WIB
loading...
5 Drama Korea dengan Pemeran Selingkuhan Terbaik
Han So-hee sangat sukses memerankan karakter selingkuhan dalam The World of the Married. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan karakter perempuan yang selingkuh dengan pria beristri kerap membuat penonton emosi, tentunya berkat akting sang aktris yang gemilang.

Drama Korea dengan karakter selingkuhan biasanya ada dalam genre makjang, yaitu yang melibatkan sebuah kisah perselingkuhan, pembunuhan, juga plot twist di sana-sini. Meski membuat penonton emosi, tapi drama ini sulit ditinggalkan di tengah jalan karena ceritanya memang adiktif.

Di antara begitu banyak drama makjang, ada segelintir aktris yang sangat baik memerankan karakter perempuan yang berselingkuh dengan pria beristri. Berikut ini lima di antaranya.

1. Han So-Hee - The World of the Married

5 Drama Korea dengan Pemeran Selingkuhan Terbaik

Foto: JTBC

Peran Han So-hee sebagai Yeo Da-kyung benar-benar fenomenal, terutama bagi penonton di Indonesia. Saking bencinya penonton dengan karakter ini, bahkan segelintir netizen sampai menulis komentar jahat di akun media sosial Han So-hee.

Berkat perannya ini, Han So-hee masuk sebagai nomine aktris pendatang baru terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2020. Ia juga memenangkan piala Rookie of the Year - Television/Film dari Asia Artist Awards 2020.

Karakter Yeo Da-kyung yang diperankan So-hee adalah seorang perempuan kaya yang sebenarnya masih bingung dengan keinginannya. Ini membuatnya terjebak dalam hubungan terlarang bersama seorang suami dari keluarga terpandang.

The World of the Married sangat sukses, baik di Korea maupun pasar global. Rating tertingginya mencapai 28,3%, sementara rating rata-rata nasionalnya 18,8% menurut Nielsen Korea. Ini menjadi rating tertinggi sepanjang sejarah televisi berbayar di Korea Selatan.

2. Seo Ye-Ji - Eve

5 Drama Korea dengan Pemeran Selingkuhan Terbaik

Foto: tvN

Seo Ye-ji tampil sangat luar biasa sebagai penulis yang punya gangguan kesehatan mental dalam It's Okay to Not Be Okay. Tahun ini, ia hadir kembali dalam Eve, sebagai seorang selingkuhan yang penuh dendam pada orang yang diselingkuhinya.

Sama seperti sebelumnya, akting Seo Ye-ji juga dipuji saat memerankan Lee La-el, seorang perempuan cantik yang merancang aksi balas dendam secara matang, demi meruntuhkan keluarga chaebol yang dianggapnya bertanggung jawab atas tragedi yang dialami keluarganya.

Dengan ekspresi wajahnya yang dingin dan dipenuhi amarah, Ye-ji mampu menampilkan karakter perempuan yang kelihatannya lembut di luar, tapi sangat penuh perhitungan dan dendam di dalam.

3. Kim Seo-Hyung - Temptation of Wife

5 Drama Korea dengan Pemeran Selingkuhan Terbaik

Foto: SBS

Kim Seo-hyung memerankan Shin Ae-ri, karakter selingkuhan yang mungkin paling terkutuk dari semua jenis selingkuhan. Soalnya, Shin Ae-ri menyelingkuhi suami sahabatnya, Eun-jae.

Lebih parahnya lagi, keluarga Eun-jae sudah merawat Ae-ri yang yatim piatu sejak ia berusia 10 tahun. Singkat kata, Ae-ri bukan hanya tidak tahu cara berterima kasih, ia bahkan menjadi pengkhianat bagi orang-orang yang menganggapnya sebagai keluarga.

Baca Juga: 3 Perbedaan Signifikan Money Heist Korea dengan versi Aslinya

Seolah masih belum cukup, saat Eun-jae mengetahui hubungan gelap suami dan sahabat pengkhianatnya itu, keduanya malah berusaha menyakiti Eun-jae. Tentu saja, ini membuat karakter Ae-ri benar-benar membuat penonton emosi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)