Nostalgia lewat 'BANG BANG CON 21', Ini 5 Hal Paling Dirindukan ARMY saat Konser BTS

Senin, 19 April 2021 - 11:20 WIB
loading...
Nostalgia lewat BANG BANG CON 21, Ini 5 Hal Paling Dirindukan ARMY saat Konser BTS
Konser BTS selalu memberikan banyak momen seru sekaligus haru bagi para penggemarnya. Foto/ibighit.com
A A A
JAKARTA - Kalau tidak ada pandemi, sepanjang 2020 lalu BTS menggelar tur dunia dan hanya akan merilis satu album. Nyatanya, konser ditunda dan grup ini hanya bisa menjumpai fans-nya, yaitu ARMY, secara daring.

Untuk menghapus kerinduan ARMY, tahun ini Big Hit Music menghadiahi para penggemar dengan "BANG BANG CON 21", yaitu acara live streaming konser dan fan meeting BTS dari tahun 2015 dan 2019 di kanal YouTube BANGTANTV pada Sabtu (17/4) lalu.

Karena tayangan ini, ARMY pun bernostalgia tentang hal-hal yang paling mereka rindukan saat konser langsung BTS.

1. TINGKAH MANIS SEKALIGUS KOCAK DARI BTS

Nostalgia lewat 'BANG BANG CON 21', Ini 5 Hal Paling Dirindukan ARMY saat Konser BTS

Foto: everydaytaejin.tumblr

BTS dikenal sebagai idola yang dekat dan terbuka dengan para penggemarnya. Di setiap konser yang mereka lakukan, ada saja tingkah laku manis yang membuat hati meleleh, tapi ada juga yang begitu lucu hingga mengocok perut.

Sebut saja tindakan manis Jungkook sewaktu memberikan sebotol air kepada ARMY yang terlihat kelelahan. Dengan wajah khawatir, Jungkook menyerahkan botol berisi air mineral kepada salah satu ARMY saat konser "Love Yourself World Tour: Paris" hari kedua.

ARMY juga meleleh ketika RM meminta ARMY untuk tidak saling mendorong saat "Love Yourself World Tour" di Stadion Citifield. Mengingat tingginya antusiasme ARMY, RM berharap semua ARMY tetap menjaga keselamatan masing-masing dengan tidak saling mendorong.

Selain yang melelehkan hati, BTS juga jago membuat penggemarnya tertawa keras. Salah satu kamera penggemar menangkap momen Jimin dan Jungkook bermain dengan smoke gun seolah-olah sedang buang gas. Hal tersebut tersebar cepat di Twitter dan banyak ARMY dibuat tertawa karenanya.

Selain itu, ARMY juga sangat terhibur ketika Jin menggendong V sewaktu menyanyikan “So What” dalam salah satu konser "Love Yourself: Speak Yourself" mereka. Jin dan V bernyanyi dengan begitu semangat dan mereka terlihat sangat menikmati konser.

2. BERNYANYI SAMBIL FANCHANT


Nostalgia lewat 'BANG BANG CON 21', Ini 5 Hal Paling Dirindukan ARMY saat Konser BTS

Foto: kpopasiachan

Setiap idola Korea mempunyai fanchant—nyanyian penggemar yang mengiringi lagu—untuk hampir setiap lagu, termasuk BTS. Dengan menyanyikan fanchant, BTS merasa disemangati dan ARMY merasa semakin menikmati konser. Selain mengikuti fanchant yang dirilis Big Hit Music, kadang kala ARMY dengan kreatifnya menciptakan fanchant sendiri.

Hal tersebut terjadi ketika J-Hope menyanyikan lagu “Just Dance” di Stadion Wembley. ARMY meneriakkan nama J-Hope dengan begitu keras dan hal tersebut sampai membuat J-Hope terkejut. Ekspresi terkejut J-Hope ramai diperbincangkan ARMY dan kebiasaan meneriakkan nama J-Hope sewaktu dirinya membawakan “Just Dance” terus berlanjut.

Selain J-Hope, Jungkook juga mendapatkan fanchant dari ARMY ketika membawakan “Euphoria”. Fanchant-nya adalah "annyeonghaseyo jeoneun Bangtan Sonyeondan hwanggeum maknae Jeon Jungkook imnida" dan diteriakkan ketika masuk bagian refrain. Jungkook pernah menyebutkan kalimat tersebut dalam salah satu video Bangtan Bomb dengan nada menggemaskan. ARMY pun terinspirasi untuk menggunakannya sebagai fanchant.

Baca Juga: Perusahaan-perusahaan Besar di Balik Kesuksesan K-Pop yang Perlu Kamu Tahu

3. FOTO DAN VIDEO KONSER MERAMAIKAN TIMELINE TWITTER


Nostalgia lewat 'BANG BANG CON 21', Ini 5 Hal Paling Dirindukan ARMY saat Konser BTS

Foto: via Pinterest

Sudah menjadi kebiasaan bagi para penonton untuk mengabadikan momen sewaktu konser, tak terkecuali ARMY. Sepanjang tur dunia BTS, ARMY yang menghadiri konser meramaikan lini masa Twitter dengan berbagai momen BTS yang bisa mereka tangkap. Selain untuk koleksi pribadi, ARMY juga berbagi dengan ARMY lainnya yang tidak bisa menghadiri konser.

Meskipun setlist untuk suatu tur dunia sama, BTS selalu berhasil menambahkan detail unik yang terus diingat ARMY. Sebut saja V yang menampilkan ekspresi wajah berbeda dalam hampir setiap penampilan “Singularity”-nya. Hampir setiap minggunya ARMY dibuat takjub dengan ekspresi laki-laki kelahiran 1995 itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2800 seconds (0.1#10.140)