6 Fakta Black Dragon, Musuh Geng Toman di Tokyo Revengers 2

Minggu, 05 Februari 2023 - 17:45 WIB
loading...
6 Fakta Black Dragon, Musuh Geng Toman di Tokyo Revengers 2
Black Dragon menjadi ancaman terbesar bagi geng Tokyo Manji (Toman) di Tokyo Revengers Season 2. Geng itu adalah warisan kakak Mikey, Shinichiro, sebelum tewas. (Foto: YouTube/Hulu)
A A A
Black Dragon menjadi ancaman terbesar bagi geng Tokyo Manji (Toman) di Tokyo Revengers Season 2. Di season ini, geng itu diperkenalkan sebagai geng kasar yang tak segan membunuh siapa pun yang berani menantang kekuasaan mereka. Pemimpinnya, Taiju Shiba, tidak pandang bulu dalam menentukan siapa yang harus dia hancurkan, termasuk adiknya sekali pun.

Black Dragon di Tokyo Revengers season 2 ini adalah generasi ke-10. Artinya, geng ini sudah lama bercokol di Tokyo. Keberadaan geng ini sudah disinggung sejak serial ini dijadikan anime. Di manga, Black Dragon punya peranan penting di sepanjang cerita itu, terutama dalam kaitannya dengan Mikey. Geng itu punya kaitan pribadi erat dengan bos Toman tersebut.

Seperti kata Keisuke Baji, Toman diciptakan untuk menjadi lawan Black Dragon. Geng itu adalah gambaran masa depan Toman yang korup dan bertindak kriminal. Padahal, geng itu awalnya tidak diciptakan untuk seperti itu. Ke depan, pengaruh Black Dragon tidak akan terelakkan lagi. Siapa sebenarnya Black Dragon dan seperti apa masa depan geng itu? Simak ulasannya berikut ini!



1. Black Dragon Didirikan Kakak Mikey, Shinichiro Sano

6 Fakta Black Dragon, Musuh Geng Toman di Tokyo Revengers 2

Foto: Tokyo Revengers Wiki – Fandom

Black Dragon adalah geng bentukan kakak Mikey, Shinichiro Sano. Dia mendirikan geng itu bersama empat temannya, yaitu Takeomi Akashi, Keizo Arashi, dan Wakasa Imaushi. Geng itu sebenarnya didirikan bukan untuk gagah-gagahan. Alih-alih, Shinichiro mendirikan geng tersebut agar dia dan teman-temannya tidak terjerumus ke lembah kejahatan.

Sebagai pimpinan, Shinichiro berhasil membawa Black Dragon ke masa kejayaannya. Geng itu dikenal baik oleh warga. Karena bukan geng yang mengampanyekan kekerasan di jalanan, Black Dragon sangat dihormati. Citra cinta damai mereka bertahan hingga Generasi Ketujuh geng tersebut.

2. Black Dragon Jadi Geng Brutal

6 Fakta Black Dragon, Musuh Geng Toman di Tokyo Revengers 2

Foto: Leisurebyte

Sepeninggal Shinichiro, geng Black Dragon tetap berjalan dan mengalami perubahan pimpinan. Di awal season 2 Tokyo Revengers, Takemichi Hanagaki kembali ke masa lalu ketika Black Dragon sudah berada di Generasi 10 dengan dipimpin Taiju Shiba. Geng itu sudah bukan lagi geng pecinta damai, tapi geng kasar yang tak segan membunuh siapa saja.

Tapi, sifat geng itu berubah sejak Generasi 8, ketika adik tiri Shinichiro sekaligus kakak tiri Mikey dan kakak kandung Emma, Izana Kurokawa, mengambil alih kepemimpinan geng itu. Izana mengubah citra geng itu dengan menyingkirkan moral baik Generasi Pertama. Geng itu tambah brutal setelah Izana digantikan Shion Madarame yang menjadi pemimpin Generasi 9. Shion kemudian dikalahkan Mikey dalam sebuah bentrokan.

Sebagai usaha menghidupkan kembali geng itu, Seishu Inui awalnya mengumumkan dirinya sebagai pendiri Generasi 10. Dia lantas merekrut Taiju sebagai pemimpin geng itu. Tapi, di bawah Taiju, Black Dragon jadi tak karu-karuan. Geng itu direformasi menjadi pasukan militer yang sangat kasar.

3. Black Dragon Jadi Inspirasi Mikey Mendirikan Tokyo Manji

6 Fakta Black Dragon, Musuh Geng Toman di Tokyo Revengers 2

Foto: SportsKeeda

Mikey terinspirasi membentuk Geng Tokyo Manji (Toman) setelah pengalamannya dengan Black Dragon. Meski Mikey sangat mengagumi Shinichiro dan tahu tentang Black Dragon, tapi itu bukan alasan Mikey mendirikan Toman. Faktanya, Toman didirikan beberapa pekan setelah Mikey menghadapi teman masa kecil Kazutora dan kawan-kawannya seorang diri.

Mikey memenangkan pertarungan itu sebagai usahanya melindungi Kazutora. Tapi, teman-teman Kazutora itu balas dendam dengan membawa pasukan Black Dragon Generasi Kesembilan. Mikey tidak tinggal diam. Dia mengumpulkan Kazutora, Ken “Draken” Ryuguji, Takashi Mitsuya, Keisuke Baji, dan Haruki Hayashida untuk menanyai Kazutora tentang melawan Black Dragon seorang diri. Mikey berencana melawan mereka. Geng Tokyo Manji kemudian berdiri.

4. Black Dragon Berkali-kali Kalah dari Toman

6 Fakta Black Dragon, Musuh Geng Toman di Tokyo Revengers 2

Foto: YouTube

Secara penampakan, Black Dragon terlihat sangat kuat. Anggota dan pimpinannya pun terlihat lebih megintimidasi. Ini membuat Toman sepertinya bukan lawan sebanding mereka. Tapi, Toman berisi orang-orang yang tidak menyerah dengan mudah.

Black Dragon kali pertama berhadapan dengan Toman di awal terbentuknya geng itu di bawah arahan Mikey. Saat itu, Toman berhadapan dengan Black Dragon Generasi Kesembilan. Meski kalah jumlah, Toman tetap maju dan menghadapi mereka.

Di Tokyo Revengers season 2, penonton akan menyaksikan laga antara Toman melawan Black Dragon Generasi 10. Di sejumlah episode awal, Black Dragon terlihat lebih mendominasi. Apalagi, mereka sudah membuat Takemichi Hanagaki babak belur. Tapi, bukan Toman kalau menyerah dengan mudah. Pertarungan ini dimenangkan Toman.

5. Black Dragon Berakhir di Generasi 11

6 Fakta Black Dragon, Musuh Geng Toman di Tokyo Revengers 2

Foto: SportsKeeda

Kekalahan Black Dragon Generasi 10 membuat Toman akhirnya “mengakuisisi” geng itu. Mereka menjadikan Takemichi Hanagaki sebagai pemimpin Generasi 11. Generasi ini juga menjadi pamungkas perjalanan Black Dragon. Semua anggotanya masuk Toman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3989 seconds (0.1#10.140)