10 Karakter Paling Cerdas di Anime Bungou Stray Dogs

Jum'at, 03 Februari 2023 - 06:06 WIB
loading...
10 Karakter Paling Cerdas di Anime Bungou Stray Dogs
Karakter paling cerdas di Bungou Stray Dogs bisa mengungguli karakter lain yang tak kalah licik dan karismatiknya dalam pertarungan kecerdasan yang terjadi. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Karakter paling cerdas di Bungou Stray Dogs ada banyak. Serial seinen ini tidak sama dengan cerita detektif lain di anime. Hampir semua karakternya dianugerahi otak cerdas yang bisa dipakai untuk menyelesaikan masalah apa pun di hadapan mereka. Tak hanya itu, mereka juga dikenal manipulatif, licik, dan karismatik.

Bungou Stray Dogs berlatar di Yokohama. Sebagian besar karakternya bergantung pada kemampuan strategis mereka dan terus berencana mempecundangi lawan mereka dengan terus berada satu langkah lebih maju di sepanjang waktu. Tapi, tentu saja, ada sejumlah karakter yang lebih menonjol dari yang lain atas kemampuan intelektual dan kecerdasan jalanan yang mengesankan.

Banyak karakter di Bungou Stray Dogs yang manipulatif dan licik ini punya keterampilan observatif mengesakan yang memastikan kalau mereka jarang lengah. Sangat sedikit karakter yang benar-benar pahlawan atau penjahat. Inilah yang membuat setiap pertarungan psikologis dan skemanya jadi lebih asyik. Siapa saja karakter paling cerdas di Bungou Stray Dogs? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Atsushi Nakajima

10 Karakter Paling Cerdas di Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Planet Minecraft

Atsushi mungkin bukan seorang ahli strategis cerdas atau detektif yang mengesankan. Tapi, dia memberikan sesuatu yang sebelumnya belum pernah dipunyai Agensi Detektif Bersenjata (ADA). Atsushi sangat cerdas secara emosional. Dia mengalami banyak pelecehan selama berada di Panti Asuhan. Jadi, mudah baginya untuk relate dengan orang-orang seperti Kyouka Izumi dan bahkan Osamu Dazai karena dia tahu seperti apa rasanya mengemban beban emosi yang besar.

Atsushi tidak pernah meninggalkan kompas moralnya dan mengingatkan dirinya kalau nilainya bergantungn pada seberapa banyak orang yang bisa dia selamatkan. Kurangnya rasa percaya diri Atsushi menahannya dari sebagian pertarungannya. Tapi, dia tidak pernah kehilangan pandangan mengapa dia bergabung dengan ADA.

9. Doppo Kunikida

10 Karakter Paling Cerdas di Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Tumblr

Sebagian besar amarah Doppo Kunikida yang meledak-ledak dibuat sebagai komedi kocak di Bungou Stray Dogs. Dari obsesinya dengan menjadwalkan hari-harinya hingga ke milidetik sampai mudah dibodohi ketika Osamu Dazai memberinya saran tak masuk akal, mudah dilupakan kalau Kunikida adalah tiang kekuatan ADA. Organisasi itu akan runtuh tanpa dirinya.

Sangat teratur dan taat mematuhi kode moralnya, Kunikida telah memandu teman-temannya di ADA menuju ke sejumlah kemenangan. Kunikida juga tumbuh di sepanjang serial ini. Dia menyadarin kalau idenya tidaka akan menyelamatkannya dari ketakutann terdalamnya.

8. Edgar Allan Poe

10 Karakter Paling Cerdas di Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest

Edgar Allan Poe punya kemampuan bernama Black Cat in the Rue Morgue. Kemampuan ini bisa membuatnya bisa mengirimkan orang ke setting novel apa pun yang dia pilih selama targetnya itu baru saja membacanya. Karena dia menulis banyak novel misteri pembunuhan, banyak korbannya tidak bisa menyelesaikan misterinya. Kalau mereka mati di novelnya, maka mereka juga mati di kehidupan nyata.

Novel karya Poe ditulis dengan sangat cermat dan padat misteri yang sepertinya mustahil. Sebagian besar orang tidak akan mempu menyelesaikan apa pun yang dibuat Poe. Tapi, musuh alamiahnya adalah Ranpo Edogawa. Meski dia berusaha melakukan yang terbaik untuk mempecundangi Ranpo seperti nyawanya bergantung pada itu, biasanya, itu akan menyebabkan kekalahan memalukan bagi Poe setiap kali dia menantang detektif terhebat di dunia. Di Bungou Stray Dogs season 4, Poe malah bekerja sama dengan Ranpo.

7. Nobuko Sasaki

10 Karakter Paling Cerdas di Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Random Curiousity

Nobuko Sasaki jelas tidak terlihat seperti sebuah ancaman di pandangan pertama. Dia santai dan baik. Tapi, sikap lugunya itu adalah senjata terhebatnya karena itu membuatnya bisa dekat dengan orang lain dan memanfaatkan mereka. Dia juga merupakan salah satu pengikut paling setia Raja Azure.

Sasaki menyusupi ADA dan menggunakan pesonanya untuk meruntuhkan organisasi itu dari dalam sebagai balas dendam atas kematian cowoknya. Dia mungkin terlihat ramah, tapi, Sasaki benar-benar kejam ketika dia sudah fokus pada tujuannya. Ternyata, usahanya untuk membalas dendam atas cowoknya itu juga menjadi usahanya mencari alasan untuk hidup. Dia bahkan mengakui kalau pacarnya itu tidak pernah mencintainya dan dia tidak merasakan apa-apa setelah menodai nama baik ADA.

6. Louisa May Alcott

10 Karakter Paling Cerdas di Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Anime Rants

Louisa May Alcott jelas seorang jenius. Tapi, dia punya kekurangan yang membuatnya terlihat lebih manusiawi dibanding sejumlah karkater cerdas lainnya di Bungou Stray Dogs. Louisa itu pemal dan gampang bingung. Tapi, dia masih menjadi seorang ahli strategi mengesankan yang sangat loyal kepada The Guild dan Francis Scott Key Fitzgerald.

Louisa mungkin terbata-bata saat bicara. Tapi, kemampuan deduksi dan perencanaannya tidak bisa ditandingi orang lain di organisasinya. Kekurangan utamanya adalah dia tidak bisa berbuat banyak tanpa lead yang bisa diandalkan.

5. Ougai Mori

10 Karakter Paling Cerdas di Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)