Makna Lirik Lagu Ay-Yo dari NCT 127, Maju Terus Pantang Mundur!

Senin, 30 Januari 2023 - 17:38 WIB
loading...
Makna Lirik Lagu Ay-Yo dari NCT 127, Maju Terus Pantang Mundur!
Arti lirik lagu Ay-Yo NCT 127 adalah tentang optimisme menjalani masa depan meski penuh ketidakpastian. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - NCT 127 resmi merilis single terbaru berjudul Ay-Yo yang termasuk dalam album repacked bertajuk sama, pada 30 Januari 2023 sore waktu Indonesia.

Ay-Yo adalah lagu bergenre hip hop dance, dengan selipan twist di aransemen jelang akhir lagu, layaknya lagu-lagu dari SM Entertainment. Dalam comeback kali ini, NCT 127 hadir dengan formasi lengkap sembilan orang.

Adapun lirik Ay-Yo menggambarkan optimisme tinggi tentang masa depan. Bahwa di tengah ketidakpastian dan lingkungan yang terus berubah, kita tetap harus bergerak maju dan mencatat sejarah bagi diri kita sendiri sebagai individu.

Lirik pembuka Ay-Yo langsung menegaskan kondisi ketidakpastian yang akan dihadapi. "Apakah kamu sudah siap/Badai akan datang menerjang/Dalam peringatan/Kejutan yang tiba-tiba untuk makhluk abadi/Semua bergantung padamu, apa yang ingin kamu lakukan".

Dalam verseselanjutnya, liriknya menegaskan agar kita tetap maju dan jangan terlalu banyak khawatir. Yang utama adalah kita harus tetap melangkah.

Makna Lirik Lagu Ay-Yo dari NCT 127, Maju Terus Pantang Mundur!

Foto: SM Entertainment

"Lebih besar dari panggung/the show must go on/Instingmu yang kuat/Mengapa kamu terus mencari alasan?/Rasakan, jangan ragu/Katakan saja/Ay-Yo/Katakan saja/Ay-Yo/Lakukan seperti yang kita lakukan".

Jika melihat lirik Ay-Yo yang unik serta video musiknya yang terkesan futuristik, ini tampaknya karena masih terkait dengan Kwangya dalam SM Culture Universe (SMCU). Ini adalah tempat para avatar tinggal dengan kehadiran teknologi dan dunia sihir.

Baca Juga: 10 Idol K-Pop Terpopuler Kelahiran Jepang dari Gen 4

Semesta ini pertama kali muncul dalam lagu debut easpa berjudul Black Mamba. Lalu juga pernah disebut dalam lagu 90’s Love dari NCT U dan dari EXO bertajuk Don’t Fight the Feeling.

Dalam lirik Ay-Yo juga disebutkan kata "Valhalla". Dalam mitologi negara-negara Nordik, Valhalla adalah rumah bagi para dewa sekaligus tempat para prajurit yang gugur saat perang, sebelum mereka menuju surga.

"Ini adalah Valhalla/Haters, tetap menunduk/Aku akan menikmati/Siapa yang akan mengalahkanku/Ay-Yo/Pada akhirnya aku akan membuat jalanku sendiri/Tidak akan meninggalkan apa pun/Bahkan abu sekalipun".

Makna Lirik Lagu Ay-Yo dari NCT 127, Maju Terus Pantang Mundur!

Foto: SM Entertainment

Lalu ada pula lirik yang menyatakan, "Apakah kamu sudah siap/Di tengah ketidakpastian yang terus ada/Bintang jatuh/Bersinar dan berkedip/Tapi bahkan saat itu, aku memilikimu".

"Whoa, ini tidak akan mudah/Itu yang mereka katakan/Tapi ini akan semakin menyenangkan/Kita harus bertahan/Seperti para superhero dalam kisah mitos/The show must go on".

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Genre Bisnis dan Romantis dengan Rating Tinggi

Album repacked Ay-Yo terdiri dari 15 lagu, terdiri dari 12 lagu dari album 2 Baddies dan 3 lagu baru. Lagu-lagu barunya selain Ay-Yo adalah DJ dan Skycrapper.

Sebagai bagian dari promosi album baru ini, NCT 127 juga akan menggelar NCT 127 Ay-Yo' Commentary Live pada 1 Februari pukul 17.00 WIB di kanal YouTube dan TikTok NCT 127. Di sini, mereka akan membahas lagu baru dan proses pembuatannya.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)